Image

Lorenzo Tegaskan Masih Jadi Pembalap yang Kompeten di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 April 2018 11:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887136 lorenzo-tegaskan-masih-jadi-pembalap-yang-kompeten-di-motogp-YZKrhoVoAv.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Penampilan kurang apik ditunjukkan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, di dunia balap motor. Kondisi ini terjadi sejak Lorenzo resmi bergabung menjadi pembalap Ducati pada musim 2017.

Sejak saat itu, performa Lorenzo terus mengalami penurunan. Hal ini terjadi karena X-Fuera –julukan Lorenzo– belum bisa beradaptasi sepenuhnya dengan kendaraan Ducati, yakni Desmosedici. Dengan kondisi tersebut, penampilan apik pun tidak dapat ditunjukkannya.

Publik pun menilai Lorenzo sudah tak layak disandingkan dengan pembalap-pembalap hebat di MotoGP. Sebab, pembalap asal Spanyol itu kini sudah tidak dapat memberikan persaingan yang ketat saat melakoni balapan di ajang MotoGP.

BACA JUGA: Lorenzo Enggan Menyerah Taklukkan Desmosedici

Lorenzo sendiri akhirnya buka suara terkait penilaian yang diberikan publik kepada dirinya belakangan ini. Pembalap berusia 30 tahun itu menegaskan bahwa dirinya masih menjadi rider yang kompeten di ajang MotoGP.

Lorenzo yakin penampilan apik masih dapat ditunjukkan dirinya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Hal ini diyakini rekan setim Andrea Dovizioso itu karena dirinya memiliki talenta luar biasa dalam dunia balap motor.

Pernyataan ini dapat dibuktikan dari berbagai torehan apik yang dapat ditunjukkannya di ajang MotoGP. Lorenzo bahkan pernah meraih gelar juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali, yakni pada musim 2010, 2012, dan 2015. Saat meraih gelar juara itu, Lorenzo mengalahkan pembalap-pembalap top macam Casey Stoner, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

BACA JUGA: Karier Lorenzo di MotoGP Diragukan Akan Secemerlang Rossi

Karena itu, Lorenzo pun meminta publik untuk tidak memandang remeh kemampuannya. Sebab, dirinya yakin bisa segera beradaptasi dengan Desmosedici dan kembali meraih gelar juara di ajang MotoGP.

“Saya sangat sadar terkait penilaian tentang saya saat ini. Kurang dari dua tahun yang lalu, dunia mengetahui apa yang mampu dilakukan Lorenzo saat mengendarai motornya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018).

“Semua orang membicarakan penampilan saya yang terus menurun dua tahun belakangan ini. Namun, mereka semua harus ingat bahwa saya satu-satunya pembalap yang dapat memenangkan gelar juara di era Marc Marquez,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini