Image

Rins Kecewa Fans Lebih Banyak Bicara Tentang Insiden Marquez-Rossi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 16 April 2018 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887040 rins-kecewa-fans-lebih-banyak-bicara-tentang-insiden-marquez-rossi-gZkiMyDLbF.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo telah usai, namun drama mengenai insiden yang melibatkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) masih menjadi perbincangan hangat di MotoGP. Lantas, rider Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins, mengaku sedikit kecewa karena banyak yang membicarakan insiden tersebut ketimbang pembalap-pembalap yang berada di atas podium.

Pada balapan seri Argentina itu, Rins tampil luar biasa hingga finis di urutan ketiga. Ia harus bersaing ketat dengan para pembalap lainnya. Sebut saja seperti, Cal Crutchlow (LCR Honda), Jack Miller (Pramac Ducati), dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3).

Tidak hanya itu saja, Rins pun harus menghadapi kondisi lintasan yang berubah-ubah. Seperti sebelum balapan di mulai, lintasan sempat basah karena diguyur hujan, namun seketika menjadi kering.

Baca juga: Dovi Akui Tak Temukan Ritme dan Kecepatan di MotoGP Argentina

Tak ayal, atas semua usaha yang Rins lakukan semaksimal mungkin itu, membuatnya berada di urutan ketiga. Akan tetapi, Rins sedikit kecewa karena torehan yang ia lakukan tersebut tidak banyak dibicarakan penikmat MotoGP. Menurutnya, pemberitaan mengenai insiden Marquez dan Rossi jauh lebih banyak diliput oleh pihak media.

“Kalau boleh jujur dan tanpa maksud menyinggung orang lain, Anda dapat melihat bahwa para pembalap yang memimpin di seri Argentina menampilkan yang terbaik. Jack Miller, Cal Crutchlow, dan Johann Zarco memperlihatkan balapan yang sungguh luar biasa,” ucap Rins, dikutip dari Speed Week, Senin (16/4/2018)

“Kami (Rins, Crutchlow, Zarco, Miller) saling nyalip menyalip sepanjang balapan berlangsung. Bahkan, kami lakukan tersebut dalam keadaan lintasan yang sangat sulit. Seharusnya, itu lah yang menjadi pembicaraan para penikmat MotoGP. Mengenai perjuangan keras kami untuk mencapai kemenangan dan usaha yang telah kami lakukan,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

Baca juga: Rins Ceritakan Harapannya di MotoGP 2018

Dalam balapan seri Argentina itu, memang yang lebih disorot oleh pihak media dan para pecinta MotoGP adalah mengenai insiden Marquez dan Rossi. Tepatnya ketika Marquez yang secara liar mengendarai motornya sehingga membuat Rossi pun harus terempas dari motornya ketika sedang berada di tikungan.

Alhasil, Rossi harus puas berada di peringkat ke-19. Sementara itu, Marquez yang finis di urutan kelima, harus rela diturunkan menjadi peringkat ke-18 karena mendapatkan penalti 30 detik usai insiden dengan Rossi tersebut

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini