nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Senang Awali MotoGP 2018 Tanpa Cedera

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 16 April 2018 07:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887038 rins-senang-awali-motogp-2018-tanpa-cedera-096F0gg6sT.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengatakan cukup senang dengan hasil yang ia dapatkan pada seri kedua MotoGP 2018. Menurutnya, dengan tidak mengalami cedera yang berarti di awal musim, membuat performanya kian membaik.

Sebelumnya, pada musim pertama Rins di dunia MotoGP bisa dibilang tidak terlalu bagus. Rins gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya lantaran mengalami cedera tangan yang cukup parah. Cedera tersebut ia dapatkan kala melakoni balapan MotoGP 2017 seri Argentina.

Alhasil, Rins pun harus absen di lima seri selanjutnya karena cedera tersebut. Kendati demikian, seiring dengan kesembuhan tangannya tersebut, pembalap berpaspor Spanyol itu mulai menemukan performa terbaik dalam seri-seri terakhir MotoGP 2017. Bahkan, dalam seri pamungkas yang berlangsung di Valencia, Rins mampu finis di urutan keempat.

Baca juga: Dovi Akui Tak Temukan Ritme dan Kecepatan di MotoGP Argentina

Tak ayal, dengan semakin membaiknya tangan bekas cedera yang Rins dapatkan di musim lalu, kini ia pun semakin percaya diri untuk mengarungi gelaran MotoGP 2018. Apalagi, ia merasa cukup puas dengan hasil yang didapatkan pada tes pramusim dan seri Argentina kemarin.

“Untungnya, kami menjalani tes pramusim seperti biasa tanpa adanya cedera yang berarti. Saya dapat melatih diri saya sendiri, bahkan menyelesaikan program latihan yang sudah direncanakan sebelumnya,” ujar Rins, seperti diwartakan Speed Week, Senin (16/4/2018).

“Hal tersebut (tidak mengalami cedera) sangat menolong saya untuk menemukan motor yang sesuai dengan cara berkendara saya dan apa yang saya inginkan. Kami telah membuat mesin motor yang sangat saya sukai,” lanjut pembalap berusia 22 tahun itu.

Baca juga: Rins Ceritakan Harapannya di MotoGP 2018

Dengan berada di performa terbaiknya, Rins pun mengungkapkan akan terus berjuang keras agar dapat bersaing dengan pembalap lain di deretan terdepan. Meskipun Rins gagal finis di MotoGP Qatar 2018 lantaran mengalami kecelakaan.

Akan tetapi, Rins langsung membalaskan dendam pada seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pada seri kedua itu, Rins mengakhiri balapan dengan berada di peringkat ketiga dengan total waktu 40 menit 38,843 detik. Catatan waktu tersebut hanya terpaut 0,5 detik dengan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang keluar sebagai juara pada seri tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini