Image

Rins Ceritakan Harapannya di MotoGP 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 16 April 2018 05:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887036 rins-ceritakan-harapannya-di-motogp-2018-H1NyyY8JFT.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, berharap dapat terus konsisten menampilkan performa terbaiknya di sisa balapan MotoGP 2018. Menurutnya, hasil balapan seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, telah membuktikan ia telah banyak berkembang.

Rins memang tampil memukau pada gelaran grand prix (GP) Argentina. Ia meraih podium pertamanya di kelas di kasta tertinggi balapan motor tersebut. Sebelumnya, sejak debutnya bersama Suzuki di musim MotoGP 2017, Rins belum sama sekali finis di urutan tiga besar. Capaian terbaiknya hanya berada di posisi keempat, yakni saat seri Valencia.

Pembalap berusia 22 tahun itu, bersaing ketat dengan pembalap – pembalap lainnya untuk mencapai podium tersebut. Sebut saja seperti pembalap Cal Crutchlow (LCR Honda), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), dan Jack Miller (Pramac Ducati). Pada akhirnya, Rins pun mencapai garis finis di urutan ketiga dengan mencatatkan waktu 40 menit 38,843 detik.

Baca juga: Lorenzo Enggan Menyerah Taklukkan Desmosedici

Dengan pencapaian yang Rins lakukan pada seri Argentina itu, kini pembalap Suzuki Ecstar itu memantapkan diri untuk terus tampil baik. Bahkan, ia menargetkan untuk berada di deretan terdepan balapan pada seri MotoGP 2018 yang tersisa.

“Saya ingin terus konsisten di sisa balapan yang tersisa dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang terbaik . Akan tetapi, hal tersebut tentu tidak mudah. Pasti ada beberapa lintasan yang membuat kami mengalami banyak masalah ketika balapan berlangsung,” ucap Rins, dikutip dari Speed Week, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Dovi Akui Tak Temukan Ritme dan Kecepatan di MotoGP Argentina

“Hal tersebut (mengalami masalah ketika balapan berlangsung) akan memberikan keuntungan bagi tim lain. Kendati demikian, menjadi lebih kuat dalam semua kondisi harus dijadikan tujuan utama kami,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

Tidak hanya bahagia karena berhasil finis di urutan ketiga saja yang dirasakan oleh Rins, namun ia pun mengaku mendapatkan banyak pengalaman dari balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut. Dengan pengalaman tersebut, menjadikan Rins lebih percaya diri untuk melakoni seri ketiga MotoGP 2018 yang berlangsung di Austin, Amerika Serikat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini