Dovi Akui Tak Temukan Ritme dan Kecepatan di MotoGP Argentina

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 April 2018 04:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 38 1887026 dovi-akui-tak-temukan-ritme-dan-kecepatan-di-motogp-argentina-34Lloa9r5A.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku tidak menemukan ritme dan kecepatan yang cukup bagus saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin 9 April 2018. Ia menilai Grand Prix (GP) Argentina adalah balapan yang sangat sulit bagi tim Ducati.

Pembalap berkebangsaan Italia ini sebelumnya memang mengeluhkan bentuk lintasan GP Argentina yang sangat tidak cocok dengan performa motor Desmosedici GP18 miliknya. Pasalnya, kuda besi Ducati tersebut memiliki tenaga yang sangat besar dan sangat unggul dengan kecepatannya di lintasan lurus.

Akan tetapi, Sirkuit Termas de Rio Hondo memiliki beberapa tikungan tajam yang membuat performa Ducati tidak dapat keluar 100%. Dovizioso pun mengaku ketakutan untuk memacu kuda besinya dengan kencang karena tikungan tajam membuatnya kesulitan dalam melakukan pengereman.

“Balapan di Argentina adalah balapan yang sangat sulit karena kami tidak cepat dan memulai balapan tanpa ritme dan kecepatan yang cukup,” tegas Dovizioso, sebagaimana dilansir dari Motorcyclenews, Senin (16/4/2018).

Dengan segala macam masalah yang dimilikinya dengan motor Ducati saat membalap di GP Argentina, namun Dovizioso mengaku senang karena berhasil finis di posisi keenam. Hasil tersebut tentunya sangat memuaskan mengingat performa motor Honda yang sangat kompetitif di Argentina.

Di sisi lain, mantan pembalap Repsol Honda tersebut juga sedikit diuntungkan lantaran rivalnya yakni Marc Marquez dan Valentino Rossi yang sama-sama berjuang memperebutkan gelar juara MotoGP 2018, gagal mendapatkan poin karena terlibat kontak fisik yang membuat The Doctor –julukan Valentino Rossi- gagal menyelesaikan balapan.

Baca Juga:

(Lorenzo Enggan Menyerah Taklukkan Desmosedici)

“Meski demikian kami berhasil finis di posisi keenam setelah mendapat beberapa keberuntungan yang sangat positif bagi kami dan untuk kejuaraan. Dua pembalap yang bertarung melawan kami dan sama sama mengejar gelar juara, gagal mencetak poin,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Dovizioso sukses menempati urutan kedua dalam papan klasemen pembalap MotoGP dengan 35 poin. Ia hanya memiliki selisih tiga poin dari pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang sukses menempati posisi pertama.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini