nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo NTB Pastikan Program Pembinaan Atlet Mulai dari Desa

Adi Rianghepat, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 19:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 43 1886932 perindo-ntb-pastikan-program-pembinaan-atlet-mulai-dari-desa-CrcRmwjX8D.jpg Perindo NTB (Foto: Adi Rianghepat/Okezone)

KUPANG - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Nusa Tenggara Barat memastikan menyediakan program pembinaan atlet daerah itu untuk bisa maju dan berprestasi di level nasional, regional bahkan di tingkat nasional. Dengan demikian akan semakin memberikan ruang yang cukup bagi kaum muda, olahragawan dan para atlet untuk terus menekuni minatnya berolahraga.

"Partai Perindo akan memulai pembinaan itu dari level desa sampai ke level kabupaten dan provinsi," kata Ketua DPD Perindo Provinsi NTB HM Izzul Islam Minggu (15/4/2018).

Kaum muda sebagai generesi penerus daerah dan bangsa harus mendapatkan ruang bagi kepentingan pengembangan minat, bakat dan prestasinya di hidang olahraga. Karena dengan berolahraga maka akan membentuk fisik dan jiwa yang sehat bagi kaum muda.

"Kalau jiwa dan raga sehat maka tentu akan membangkitkan energi positif dari kaum muda sehingga lebih mudah melakukan segala aktivitas kesehariannya termasuk bersinergi dengan pemerintah membangun daerah dan bangsa," katanya.

Dalam konteks itu, Calon Bupati Lombok Barat (Lobar) nomor urut 1 itu mengatakan, Partai Perindo memiliki ruang bagi kepentingan pengembangan prestasi itu. Partai Perindo lanjut dia sangat mengedepankan pengembangan sumber daya fisik dan mental untuk kemudian bisa tangguh dalam memperjuangkan visi dan misi partai.

Oleh karena itu program peningkatan prestasi itu telah menjadi program prioritas Partai Perindo. "Partai Perindo sangat sadar bahwa hanya dalam tubuh yang sehat saja terdapat jiwa yang sehat. Karena itu pembinaan prestasi olahraga penting dilakukan," kata Izzul.

Dia bahkan mengaku telah menujukan komitmen partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu dalam pelaksanaan turnamen sepak bola Perindo Cup. "Ya hari ini saya menutup turnamen itu dan saya sudah sampaikan ke semua pesepakbola, atlit, pelatih, manejer dan semua masyarakat bahwa Perindo masih punya komitmen lanjutan kembangkan prestasi atlit semua cabang olahrag ke depan," katanya.

Untuk saat ini di cabang olahraga sepak bola dan ke depan sudah didisain untuk cabang olahraga lainnya. Dalam open turnamen Perindo Cup 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Umum Bukit Pusuk Lestari, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB itu Perindo menyediakan piala bergilir dan sejumlah uang pembinaan kepada tim pemenang.

"Uang pembinaan dan piala serta hadiah lainnya adalah bagian dari komitmen pehatian pembinaan olahraga Partai Perindo," katanya.

Kerja sama dan antusiasme warga sangat dibutuh untuk keberlanjutan langkah pembinaan prestasi ke depan. "Kita harus saling sinergi agar semua program yang ada bisa diimplementasi secara baik di tengah masyarakat," tutup Izzul.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini