Image

Ronald/Annisa Harus Puas Jadi Runner-up China Masters 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 14:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 15 40 1886876 ronald-annisa-harus-puas-jadi-runner-up-china-masters-2018-PGVw2P2BbV.jpg Ronald Alexander/Annisa Saufika (Foto: PBSI)

HAINAN – Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, harus puas menerima gelar runner-up di ajang China Masters 2018 Super 100 yang berlangsung di Agile Stadium, China, Minggu (15/4/2018). Pasangan yang diunggulkan di tempat pertama itu harus menyerah dari pasangan muda tuan rumah, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan dengan skor 17-21, 21-7, dan 19-21.

Ronald/Annisa yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final China Masters 2018 harus memupuskan harapannya untuk meraih gelar juara. Hasil ini juga membuka peluang bagi tuan rumah untuk menyapu bersih gelar karena empat laga tersisa masih ada wakil China di partai puncak.

Pada pertandingan in sejatinya, Ronald/Annisa mampu memberikan tekanan yang berarti bagi Guo/Liu yang notabene lebih muda dari mereka. Namun pada set pertama, pasangan tuan rumah tampil lebih percaya diri dan mampu menguasai jalannya laga. Set pertama pun ditutup dengan kemenangan pasangan China 17-21.

Baca juga Ronald/Anissa Sukses Melangkah ke Perempatfinal China Master 2018

Set berikutnya, Ronald/Annisa mulai mengganas. Penempatan bola halus di depan net oleh Annisa tak mampu dibendung Guo/Liu untuk memberikan umpan buruk kepada Ronald. Sementara Ronald sangat siap untuk melancarkan smash yang sukses menembus pertahanan Guo/Liu. Akhirnya set pertama berhasil ditutup dengan skor telak 21-7.

Tetapi pada set penentuan, kondisi justru berbalik. Pasangan China mampu menunjukkan kepercayaan dirinya lagi dan mulai bermain menyerang. Meski terus tertinggal, namun Ronald/Annisa mencoba menyamakan kedudukan.

Sayang usaha mereka masih belum cukup. Kepanikan beberapa kali melanda pasangan Indonesia yang berakibat pada kesalahan sendiri. Alhasil mereka harus merelakan poin untuk Guo/Liu yang akhirnya menutup laga dengan skor tipis 19-21.

Baca juga PBSI Masih Bingung Tentukan Komposisi untuk Piala Thomas/Uber 2018

Hasil ini membuat Indonesia pulang tanpa membawa gelar di ajang China Masters 2018. Sebelumnya Indonesia empat wakil di babak perempatfinal melalui dua pasangan ganda campuran, satu ganda putri dan satu tunggal putra. Namun semuanya harus berguguran dan tinggal menyisakan Ronald/Annisa sejak babak semifinal.

Juara dunia junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menyerah di babak perempatfinal dengan lawan yang sama yakni Guo/Liu. Sementara satu ganda putri dan tunggal putra yang tersingkir di perempatfinal adalah Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri serta Panji Ahmad Maulana.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini