Image

Crutchlow Optimis Para Pembalap Tim Satelit Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 April 2018 00:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 38 1886954 crutchlow-optimis-para-pembalap-tim-satelit-bisa-jadi-juara-dunia-motogp-L509eXw3Yq.jpg Johann Zarco, Cal Crutchlow, dan Alex Rins (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku optimis para pembalap tim satelit di kelas MotoGP bisa menjadi juara dunia. Terlebih pembalap tim satelit Honda itu kini tengah memimpin klasemen pembalap MotoGP 2018 sementara dengan 38 poin.

Keberhasilan Crutchlow memimpin klasemen tidak lepas dari performa apiknya di dua seri awal MotoGP di Qatar dan Argentina. Meski pada balapan seri perdana hanya bisa menempati posisi keempat, tetapi di Argentina ia mampu membalasnya dengan memenangi balapan tersebut.

Hal tersebut membuat peluang Crutchlow untuk merebut gelar juara dunia pada musim ini semakin terbuka lebar. Meski mengaku sulit mewujudkannya, tetapi Cruthclow menanamkan sikap dalam diri untuk bisa membuat hal tersebut menjadi nyata.

Baca juga Crutchlow Bertekad Pertahankan Performa Usai Menang di Argentina

Sebab jika dibandingkan antara tim satelit dengan pabrikan, dari sisi sumber daya kedua tim tersebut jelas jauh berbeda. Namun satu hal yang membuat Crutchlow merasa yakin adalah ia tidak ingin usaha yang telah ia lakoni selama ini menjadi sia-sia jika hanya terkotakkan dengan status tim satelit dan pabrikan.

“Ini adalah pertanyaan yang sulit, tetapi jika saya tidak percaya, tentu akan sia-sia untuk berada di lintasan. Ini adalah misi yang sangat sulit karena tim pabrik memiliki lebih banyak sumber daya. Ini akan menjadi faktor lain,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (16/4/2018).

“Saya adalah seorang pembalap yang memiliki kontrak langsung dengan HRC dan saya memiliki dukungan yang besar dari Honda, tetapi perbedaannya masih banyak. Contohnya, tim independen (satelit) memiliki 30 karyawan, tim resmi 90, pada tingkat sumber daya, di lapangan memang begitu,” tambahnya.

Baca juga Ini Kebanggaan Crutchlow Menangi MotoGP Argentina 2018

Namun begitu, Crtuchlow masih menyimpan rasa optimis. Setidaknya masih ada celah bagi para pembalap tim satelit, termasuk dirinya untuk bisa menembus persaingan tim pabrikan. MotoGP Argentina 2018 menjadi bukti bahwa dua pembalap teratas berhasil menjadi miliki tim satelit.

Selain, Crutchlow keluar sebagai pemenang, posisi kedua ditempati pembalap Tim Yamaha Tech 3 yakni Johann Zarco. Sementara posisi ketiga berhasil diduduki oleh pembalap Tim Suzuki Ecstar yakni Alex Rins.

“Mari kita lihat kapan, saat kembali ke Eropa, tim pabrik akan mendapat manfaat dari bagian-bagian baru. Ada celah yang bisa melebar. Yang saya tahu adalah bahwa Dorna melakukan pekerjaan luar biasa untuk bisa menyamakan tingkat,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini