Image

Crutchlow: Kami Sudah Berada di Jalur yang Benar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 23:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 38 1886951 crutchlow-kami-sudah-berada-di-jalur-yang-benar-C4YUPxRkLY.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku berada di jalur yang benar untuk bisa meraih hasil positif selama gelaran MotoGP musim 2018. Kemenangan di Argentina jelas membuat pembalap berpaspor Inggris itu semakin percaya diri.

Meski gagal meraih hasil terbaik pada seri perdana di Qatar, tapi raihannya di Sirkuit Losail tetaplah baik. Crutchlow berhasil meraih modal yang sangat baik dengan menduduki posisi empat. Namun, hal tersebut tak menjadi masalah karena ia mengakui selalu kesulitan untuk menaklukkan balapan di Qatar.

Kegagalannya meraih podium di Qatar pun mampu diperbaiki pada seri berikutnya. Tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pembalap berusia 32 tahun itu berhasil meraih podium. Tak tanggung-tanggung, ia pun langsung ke naik podium pertama dan memastikan kemenangan perdananya pada musim ini.

Baca juga Ini Kebanggaan Crutchlow Menangi MotoGP Argentina 2018

“Jika saya harus jujur saya tidak tahu mengapa saya selalu berjuang di Losail. Saya sangat menyukai trek Argentina dan tentu saja balapannya selalu tidak mudah,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (15/4/2018).

Crutchlow pun mengatakan bahwa RC213V yang ia kendarai pada musim ini memiliki performa yang jauh lebih baik. Bahkan rekan setim Takaaki Nakagami itu mengaku jika saat ini tim LCR Honda telah berada di jalur yang benar untuk mejalani kompetisi musim ini.

“Pada musim ini, motor berjalan lebih baik, seperti kecepatan dan akselerasi. HRC telah melakukan pekerjaan yang hebat untuk meningkatkan mesin. Tahun ini saya pikir kami berada di jalur yang benar,” tambahnya.

Baca juga Crutchlow Bertekad Pertahankan Performa Usai Menang di Argentina

“Kami belum banyak mengubah RC213V yang baru tetapi kami memiliki lebih banyak kekuatan dan tujuannya sekarang adalah mengelolanya,” lanjut mantan pembalap Superbike itu.

Setelah kemenangan tersebut, Crutchlow saat ini menduduki peringkat pertama klasemen pembalap sementara dengan 38 poin. Raihannya hanya berbeda tiga poin dari peringkat kedua yakni Andrea Dovizioso.

Pembalap Tim Ducati Corse itu harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara setelah di Argentina hanya finis di tempat keenam. Padahal pada balapan seri perdana ia berhasil menduduki posisi pertama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini