Image

Crutchlow Bertekad Pertahankan Performa Usai Menang di Argentina

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 13:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 38 1886869 crutchlow-bertekad-pertahankan-performa-usai-menang-di-argentina-y2aY3NRImq.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku akan terus mencoba untuk mempertahankan performanya di kompetisi MotoGP usai meraih kemenangan perdana pada musim ini di Argentina. Meski bukan kemenangan pertamanya selama berkarier di MotoGP, tetapi hal tersebut diakui Crutchlow sebagai hal yang spesial.

Sejauh ini, pembalap berpaspor Inggris itu telah mengoleksi tiga kemenangan sepanjang kariernya termasuk di MotoGP Argentina 2018. Selain itu, Crutchlow sukses mengantongi dua kemenangan lainnya yang diperoleh pada 2016 di MotoGP Republik Ceko dan Australia.

Jika membandingkan dua kemenangan tersebut, memang kemenangan Crutchlow terasa berbeda. Pasalnya kemenangan Cruthclow di Argentina didapat pada awal musim MotoGP yakni pada seri kedua. Sementara dua kemenangan sebelumnya diraih pada pertengahan atau akhir kompetisi.

Baca juga Lorenzo Fokus Benahi Diri ketimbang Campuri Insiden Rossi-Marquez

Tentu kemenangan di awal musim menjadi langkah yang penting bagi Crutchlow untuk bisa memulai kompetisi MotoGP dengan baik. Hal ini nyatanya memberikan motivasi lebih bagi rekan setim Takaaki Nakagami itu untuk berbuat banyak di kelas tertinggi ajang grand prix tersebut.

“Itu fantastis. Keberhasilan saya sebelumnya, di Brno dan Philip Island pada 2016, datang di tengah dan dia akhir kejuaraan. Mendapatkan posisi teratas begitu awal adalah penting,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (15/4/2018).

Kemenangan tersebut memberikan peluang bagi Crutchlow untuk bisa merebut gelar juara dunia pada musim ini. Pasalnya Crutchlow saat ini berhasil menduduki posisi pertama klasemen pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 38 poin.

Baca juga Rins Ceritakan Pengalamannya di MotoGP Argentina 2018

Raihan poinnya tersebut berbeda tiga poin dari pemenang seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar yakni Andrea Dovizioso. Pada balapan MotoGP Argentina, pembalap Ducati Corse tersebut harus puas finis di posisi keenam.

Namun begitu, mantan pembalap Superbike itu merasa perebutan untuk gelar juara jelas masih panjang. Setidaknya beberapa kemenangan lain harus ia peroleh agar bisa mengamankan gelar juara MotoGP pada musim ini.

“Untuk memenangkan gelar juara dunia, Anda harus meraih keberhasilan dalam enam atau lebih balapan. Saya akan mencoba untuk terus naik ke podium,” pungkas pembalap berusia 32 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini