Image

Lorenzo Fokus Benahi Diri ketimbang Campuri Insiden Rossi-Marquez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 38 1886838 lorenzo-fokus-benahi-diri-ketimbang-campuri-insiden-rossi-marquez-2Zmgwk0yi6.jpg Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Rider Tim Ducati, Jorge Lorenzo mengatakan, lebih fokus memperbaiki penampilannya musim ini daripada ikut campur atas drama yang melibatkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) pada MotoGP Argentina pekan lalu. Pembalap asal Spanyol itu juga mengatakan, kejadian di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu bukan sesuatu yang harus dibesar-besarkan.

Lorenzo sendiri lebih terobsesi untuk segera menguasai Desmosedici GP18 miliknya. Jika melihat lebih jauh penampilan rider berjuluk X-Fuera dari awal kepindahannya ke Tim Ducati pada 2017, Lorenzo hingga kini belum menemukan cara terbaik untuk menguasai tunggangannya itu di lintasan.

BACA JUGA: Zarco Ungkap Peluang Kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Hasil kurang memuasakan pada dua seri pembuka MotoGP 2018 ini juga membuat rider berusia 30 tahun itu merasa, kuda besi miliknya masih memerlukan beberapa pembaruan. Karena itu, Lorenzo meminta para kru Ducati untuk melakukan perbaikan pada kendaraannya agar bisa menunjang performanya.

Lorenzo berharap Ducati bisa merombak kendaraannya agar sesuai dengan kemampuannya. Dengan kondisi ini, juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu yakin bisa kembali memberikan penampilan yang apik di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

“Mampu mengendarainya (GP18) adalah obsesi utama saya saat ini dan karena alasan inilah saya mengubah persiapan saya, memodifikasi diet saya dan menambah jumlah jam latihan. Saat ini upaya-upaya yang saya lakukan mungkin belum memperlihatkan hasil, tetapi saya yakin bahwa saya akan segera kembali dan memenangkan balapan. Ini hanyalah masalah waktu,” ujar mantan pembalap Movistar Yamaha tersebut, mengutip dari GPone, Minggu (15/4/2018).

BACA JUGA: Rins Akui Telah Bahas Perpanjangan Kontrak dengan Suzuki

“Tujuan utama tentu memenangkan perlombaan dan jika mungkin gelar juara. Tahun ini kami memulainya dengan buruk tetapi kejuaraan masih panjang. Saya sangat menyadari bahwa nilai saya saat ini kurang dari dua tahun yang lalu, tetapi dunia tahu apa yang mampu saya lakukan ketika saya mampu menguasai motor. Seperti yang telah kita tahu, segalanya mungkin di MotoGP,” pungkas Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini