Image

Zarco Ungkap Peluang Kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 38 1886817 zarco-ungkap-peluang-kemenangannya-di-motogp-amerika-serikat-2018-znVT4LPAR1.jpg Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: MotoGP)

BORMESE LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, , mengatakan peluangnya meraih kemenangan di MotoGP Argentina 2018 bisa dibilang sangat kecil. Menurutnya, balapan yang akan dilaksanakan di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, merupakan lintasan yang sangat dikuasai oleh rider Repsol Honda, yakni Marc Marquez.

Meski Zarco tampil luar biasa kala melakoni seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, ia mengaku tidak yakin 100% untuk meraih kemenangan di balapan seri selanjutnya.

Pasalnya, Sirkuit COTA adalah lintasan yang selalu menjadi andalan Marquez. Jika dihitung-hitung, sejak kedatangan Marquez pada MotoGP 2013 hingga 2017, pembalap berpaspor Spanyol itu selalu menempati posisi pertama di seri Austin tersebut.

Baca juga: Bos LCR Honda Paparkan 3 Kunci Sukses Crutchlow di MotoGP 2018

Lantas, keinginan Zarco untuk segera meraih kemenangan di MotoGP 2018 tampaknya akan sangat sulit. Bahkan, ia mengatakan peluangnya sangat kecil meraih posisi tersebut.

“Austin merupakan salah satu terbaik bagi Marc Marquez. Pada saat balapan di Argentina, kami sangat beruntung karena dia mendapatkan beberapa masalah hingga akhirnya tidak bisa bersaing di jajaran terdepan,” ucap Zarco, mengutip dari Speed Week, Minggu (14/4/2018).

“Tujuan saya ketika balapan di Austin adalah untuk menikmati akhir pekan dan bersenang-senang bersama tim. Namun, saya berharap semoga cuaca saat balapan dalam kondisi yang kering. Pembalap yang bisa mengalahkan Marquez di sana atau setidaknya finis kedua adalah pemenang di balapan tersebut,” tambah pembalap berpaspor Prancis itu.

Baca juga: Crutchlow Girang Honda Kalahkan Yamaha di Argentina

Kendati demikian, Zarco berjanji akan berusaha sekeras mungkin sejak balapan dimulai. Ia akan mencoba kembali memimpin balapan sejak awal hingga akhir race. Di dua balapan sebelumnya, Zarco sebenarnya sempat memimpin jalannya balapan, namun ketika memasuki lap-lap akhir, ia selalu tidak dapat mempertahankan posisi tersebut.

Hal tersebut pun terjadi ketika Zarco menjalani balapan seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Kala itu, ia disalip oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dibeberapa lap terakhir. Alhasil, ia pun finis di urutan kedua dengan total waktu 40 menit 36,594 detik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini