nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Incar Kemenangan Pertama di MotoGP Amerika Serikat 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 07:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 38 1886816 zarco-incar-kemenangan-pertama-di-motogp-amerika-serikat-2018-FPmU9iB0iF.jpg Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: MotoGP)

BORMESE LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, percaya cepat atau lambat akan segera meraih kemenangan pertamanya di ajang MotoGP. Pasalnya, selama dua musim ia berkarier di MotoGP, pembalap berpaspor Prancis itu belum sama sekali merasakan berada di podium teratas balapan.

Sebelumnya, Zarco memiliki peluang terbaik untuk meraih kemenangan pertamanya tersebut kala melakoni balapan seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pada balapan tersebut, bersaing ketat dengan rider LCR Honda, yakni Cal Crutchlow. Akan tetapi, Crutchlow yang lebih berpengalaman, berhasil keluar sebagai juara di balapan tersebut.

Alhasil, Zarco pun finis di urutan kedua dengan mencatatkan total waktu 40 menit 36,594 detik. Catatan waktu Zarco tersebut hanya terpaut 0,2 detik dari Crutchlow yang menjadi pemenang di balapan seri Argentina.

Baca juga: Bos LCR Honda Paparkan 3 Kunci Sukses Crutchlow di MotoGP 2018

Meski hanya untuk beberapa saat, Zarco mengaku senang karena pernah berada di urutan terdepan di tiga balapan terakhir yang sudah ia lalui, yakni MotoGP seri Valencia (2017), Qatar, dan Argentina. Dengan hasil ketiga balapan tersebut, ia percaya akan segera mendapatkan kemenangan pertamanya di balapan motor kasta tertinggi itu.

“Saya berharap hal tersebut segera terjadi (kemenangan pertama di MotoGP). Selalu di urutan kedua dan berada di deretan terdepan untuk meraih podium pada setiap balapan, membuat saya yakin suatu saat saya akan menang. Hal tersebut akan terjadi bila waktunya sudah tepat,” ucap Zarco, dikutip dari Speed week, Minggu (15/4/2018).

Baca juga: Crutchlow Girang Honda Kalahkan Yamaha di Argentina

Pembalap berusia 27 tahun itu memang tampil luar biasa sejak kedatangannya di ajang MotoGP. Bagaimana tidak, dalam debutnya di MotoGP 2017, ia dinobatkan sebagai rookie of the year atau pembalap pendatang baru terbaik pada musim tersebut.

Selama musim debutnya itu, Zarco berhasil finis tiga kali di podium, yakni ketika seri Prancis, Malaysia, dan Valencia. Jika ditambahkan dengan hasil seri MotoGP Argentina 2018, maka total ia sudah empat kali naik podium. Tak ayal, dengan hasil tersebut, membuat Zarco ingin segera secepat mungkin meraih kemenangan pertamanya di race selanjutnya, yakni di Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini