Image

Rins Akui Telah Bahas Perpanjangan Kontrak dengan Suzuki

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 06:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 38 1886800 rins-akui-telah-bahas-perpanjangan-kontrak-dengan-suzuki-lW4TGHEtNf.jpg Alex Rins (Foto:AFP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku telah membicarakan perpanjangan kontraknya bersama tim. Meski demikian, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut belum bisa memastikan kapan waktu mengumumkan perpanjangan kontraknya tersebut.

Sebelumnya, pembalap berusia 22 tahun ini memulai awalan yang buruk dengan gagal finis pada laga pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Maret 2018. Namun, Rins sukses menebus kegagalannya tersebut dengan tampil cemerlang di Grand Prix (GP) Argentina awal pekan ini.

Rins sukses meraih podium ketiga saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin 9 April 2018. Ia sukses mengalahkan sejumlah rider papan atas dari tim pabrikan seperti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso bahkan rekan setimnya Andrea Iannone.

Tentunya hasil ini sangat membanggakan bagi kubu Suzuki. Pasalnya, tim yang berbasis di Hamamatsu ini memang kerap mengalami masalah terhadap keandalan mesin yang mereka miliki. Wajar saja, jika saat ini Suzuki berencana untuk memperpanjang kontrak Rins yang dinilai memiliki potensi yang sangat besar dalam menunggangi motor balap GSX-RR milik tim asal Jepang tersebut.

“Kami sudah membicarakan perpanjangan kontrak saya. Yang benar adalah semuanya berjalan secara sederhana. Kami tidak bisa menolak tawaran yang kami miliki. Akan ada berita yang segera kami umumkan dalam waktu dekat,” tegas Rins, sebagaimana dilansir dari Speedweek, Minggu (15/4/2018).

Di sisi lain, Iannone sendiri tengah berada dalam situasi yang membahayakan. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut tengah mendapatkan tekanan yang besar dari Suzuki akibat performanya yang jauh dari harapan tim.

Baca Juga:

(Crutchlow Girang Honda Kalahkan Yamaha di Argentina)

Bahkan sebagian besar rumor mengatakan bahwa Suzuki tengah melirik pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo sebagai calon pengganti Iannone bersama tim Suzuki Ecstar. Di sisi lain, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut juga mengalami masalah serupa dengan tim Ducati Corse.

Mantan rekan setim Valentino Rossi tersebut dinilai gagal dalam menjinakkan Desmosedici milik Ducati yang terkenal buas karena tenaganya yang besar. selain itu, Lorenzo juga dinilai gagal bersaing dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini