Image

Legawa Disalip, Vettel Tak Sangka Malah Ditabrak Verstappen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 April 2018 02:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 37 1886958 legawa-disalip-vettel-tak-sangka-malah-ditabrak-verstappen-H7aUAyUYQY.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

SHANGHAI – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tak menyangka akan ditabrak pembalap Tim Red Bull yakni Max Verstappen di balapan Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Internasional Shanghai, China, Minggu 15 April 2018 siang WIB. Padahal pembalap berpaspor Jerman itu sudah legawa jika posisinya hendak disalip.

 Tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Verstappen yang terus mencoba mengambil alih posisi Vettel malah melakukan ekstrem dengan menabrak juara dunia F1 empat kali itu. Hal tersebut mengakibatkan keduanya sempat terhenti.

Meski mampu melanjutkan balapannya, Vettel sedikit menyayangkan insiden tersebut. Pasalnya dengan kecelakaan tersebut, pembalap berpaspor Jerman itu harus puas finis di posisi kedelapan dengan pulang membawa empat poin saja.

Baca juga Hasil Race F1 GP China 2018

“Saya tidak melihatnya sampai sangat terlambat sehingga saya meninggalkan sedikit ruang. Sejujurnya saya mengharapkan dia datang lebih awal karena saya tidak punya niat untuk melawan karena jelas bahwa dia dan Daniel jauh lebih cepat dengan ban yang lebih segar,” ungkap Vettel, mengutip dari Crash, Senin (15/4/2018).

Namun begitu, Vettel tidak terpancing emosi dan tetap positif dengan situasi tersebut. Menurutnya ia juga tidak bisa menyalahkan pembalap berusia 20 tahun tersebut karena setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda jika berada di dalam mobil.

“Saya tidak ingin berkompromi dengan balapan saya kepada orang-orang di belakang. Dia membuat kesalahan, dia mengurung. Saya kira di asalah menilai dan itu mengganggu kedua race kami. Di dalam mobil Anda tidak boleh lupa bahwa penilaian sangat sulit dilakukan,” tambahnya.

Baca juga Ricciardo Persembahkan Kemenangan F1 GP China 2018 untuk Tim Red Bull

“Tetapi Anda harus memikul hal-hal ini dalam pikiran dan memastikan Anda tidak crash. Dia bisa dengan mudah mengambil sayap depan atau menusuk, dalam kasus itu kami berdua sedikit beruntug,” lanjut runner-up F1 2017 itu.

Raihan empat poinnya pada balapan kali ini, tetap tidak menggoyahkan Vettel di posisi puncak klasemen pembalap sementara. Posisinya masih aman di tempat pertama dengan koleksi 54 poin. Sementara saingan terberatnya yakni Lewis Hamilton berada di posisi kedua dengan 45 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini