Image

Bottas Merasa Pantas Menang di F1 GP China 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 22:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 37 1886949 bottas-merasa-pantas-menang-di-f1-gp-china-2018-FeL7h16pVL.jpg Valtteri Bottas dan Daniel Ricciardo (Foto: AFP)

SHANGHAI – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, merasa pantas untuk bisa memenangi balapan Formula One (F1) 2018 seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, China. Pasalnya pada balapan yang berlangsug pada Minggu (15/4/2018) siang WIB itu, Bottas harus menerima nasib finis di posisi kedua.

Setelah berhasil merebut posisi puncak dari Sebastian Vettel, sejatinya pembalap berpaspor Finlandia itu telah merasa nyaman untuk bisa naik podium pertama pada balapan kali ini. Namun, semuanya berubah kala safety car muncul di tengah balapan.

Jarak antara pembalap menjadi semakin dekat kala Bottas mulai menjauhi para pembalap lainnya. Belum lagi dengan pembalap Tim Red Bull yakni Daniel Ricciardo yang baru saja mengganti bannya yang berbarengan dengan adanya safety car.  

Baca juga Hasil Race F1 GP China 2018

“Perlombaan berjalan cukup baik bagi kami dan terlihat kuat sepanjang jalan sampai safety car. Tapi kemudian kami mengalami masalah dengan Daniel dan hampir dengan Kimi (Raikkonen) pada akhirnya,” ungkap Bottas, mengutip dari Crash, Minggu (15/4/2018).

Tentu saja adanya perubahan ban dari Ricciardo, membuat pembalap berpaspor Australia itu semakin percaya diri melakukan tikungan dengan pembalap di depannya. Termasuk melewati Lewis Hamilton, Kimi Raikkon, Sebastian Vettel yang sempat berada di depannya.

Setelah dekat dengan Bottas, Ricciardo pun mampu mencuri kelengahan rekan setim Hamilton itu untuk merebut posisi puncak. Kekecewaan jelas membuat pembalap berpaspor Finlandia itu masih menutup asanya untuk meraih kemenangan perdana di F1 pada musim ini. Bottas kelengahan tersebut membuatnya gagal meraih 25 poin di F1 GP China.  

Baca juga Ricciardo Persembahkan Kemenangan F1 GP China 2018 untuk Tim Red Bull

“Ini mengecewakan, kami membiarkan semua yang kami miliki dan saya merasa kami pantas menang. Tapi kami tidak mendapatkannya hari ini,” tambah pembalap berusia 28 tahun tersebut.

“Saya terus bertahan, saya jelas melihatnya sangat dekat di tiga tikungan pertama. Dia menutup lap demi lap dengan keuntungan yang cukup besar. Saya pikir dari pihak saya tidak banyak yang harus dilakukan,” tambahnya.

“Saya mencoba untuk mempertahankan tapi pada akhirnya dia memiliki ban yang jauh lebih baik yang bisa dia remkan cukup banyak. Saya pikir itu semua adil. Saya pikir itu hanya masalah waktu dengan kecepatan yang dia miliki,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini