Image

Hamilton Nilai Performa Ferrari di China Sangat Aneh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 05:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 37 1886799 hamilton-nilai-performa-ferrari-di-china-sangat-aneh-YG0z7XvJVB.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

SHANGHAI – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, melihat ada sesuatu yang aneh dengan Ferrari saat melintas di Sirkuit Internasional Shanghai. Pembalap berkebangsaan Inggris tesebut menilai Ferrari sangat kuat di China meskipun dalam kondisi yang sangat berbeda dengan Grand Prix (GP) Bahrain pada akhir pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, Ferrari sukses mengalahkan Mercedes dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Shakir pada 8 April 2018. Sejak saat itu The Silver Arrow –julukan Mercedes- berharap dapat menemukan kembali kecepatannya di GP China dimana Hamilton sukses mengalahkan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada sesi latihan Jumat 13 April 2018.

Namun, hal yang tak terduga terjadi ketika Mercedes tergelincir secara signifikan pada sesi kualifikasi di Shanghai. Hamilton hanya mampu menempati posisi keempat di belakang rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang berada di posisi ketiga.

Meski demikian, mantan rekan setim Nico Rosberg ini mengaku enggan memikirkan Ferrari yang tampil sangat kompetitif pada Formula One (F1) musim 2018. Ia hanya memikirkan seberapa cepat mobil Mercedes yang ia miliki saat ini.

“Saat ini saya tidak benar-benar memikirkan Ferraru. Saya mencoba memahami mengapa kami tidak memiliki kecepatan yang baik. Entah mengapa mobil mereka bisa bekerja dengan baik di berbagai kondisi,” tegas Hamilton, sebagaimana dilansir dari Autosport, Minggu (15/4/2018).

“Ini sangat aneh. Anda pergi ke Bahrain di tempat yang sangat panas dan kami berharap Ferrari bisa menjadi kuat, tetapu mereka bahkan lebih kuat dari yang kami perkirakan. Tapi di balapan, kami sebenarnya tidak terlalu buruk meski tidak berharap tampil seperti itu,” sambungnya.

“Kami datang ke Shanghai dengan kondisi yang Anda harapkan dapat melakukannya dengan baik, tetapi sedikit seperti musim lalu, mobil Ferrari bisa bekerja dengan baik di berbagai kondisi. Berapa lama hal tersebut akan bertahan, saya masih belum mengetahuinya,” tuntasnya.

Baca Juga:

(Hasil Kualifikasi F1 GP China 2018)

Hamilton juga mengaku mobilnya memiliki masalah dengan ban soft yang dimiliki Pirelli. Bos Mercedes, Toto Wolff, membandingkan situasi saat ini dengan yang terjadi musim lalu, ketika tim tidak bisa mendapatkan kinerja yang sempurna dari ban soft milik Pirelli. Pria berkebangsaan Jerman tersebut menilai ban Mercedes tidak mampu menghasilkan suhu yang cukup saat melintas di Sirkuit Internasional Shanghai.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini