nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricciardo: Red Bull Semakin Dekat dengan Mercedes

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 04:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 37 1886797 ricciardo-red-bull-semakin-dekat-dengan-mercedes-wqRWsNYIn4.jpg Red Bull (Foto:AFP)

SHANGHAI – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yakin timnya dapat menantang Mercedes di Grand Prix (GP) China pada Minggu (15/4/2018). Pembalap berkebangsaan Australia tersebut sukses menempati posisi keenam pada sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai.

Sebelumnya Ricciardo mengalami sedikit masalah dengan turbo yang dimiliki pada mobil balapnya pada sesi latihan bebas ketiga. Namun, dengan perubahan mesin yang dilakukan oleh Red Bull, Ricciardo kembali bangkit dan sukses menghuni baris ketiga di belakang rekan setimnya, Max Verstappen.

Di sisi lain Mercedes yang biasanya mendominasi perlombaan, kini juga terlihat sedikit tertatih-tatih meladeni pertarungan yang diberikan kubu Ferrari. Terbukti pembalap andalan The Silver Arrow, Lewis Hamilton, hanya mampu menempati posisi keempat tepat di belakang Valtteri Bottas yang menghuni posisi ketiga.

Posisi pertama dan kedua sendiri dihuni oleh dua pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Hal ini menunjukkan bahwa dominasi Mercedes sejak era mesin Hybrid V6 Turbo bakal segera berakhir di tangan Ferrari.

“Saya pikir Ferrari memiliki kecepatan yang sangat baik sepanjang akhir pekan ini dan saya tidak bisa jujur mengatakan bahwa kami akan memiliki langkah esok hari. Meski demikian kami melihat Mercedes masih dalam jangkauan kami. Mereka belum begitu kuat pada saat akhir pekan ini. Dalam pikiran saya, masih ada tempat bagi kami untuk memperebutkan podium. Jadi kami akan mencoba mendapatkan tempat itu,” tegas Ricciardo, sebagaimana dilansir dari Crash, Minggu (15/4/2018).

Baca Juga:

(Crutchlow Girang Honda Kalahkan Yamaha di Argentina)

Ketika ditanya mengenai kehancuran dominasi Mercedes di Formula One (F1) musim 2018, Ricciardo enggan memberikan komentar. Ia hanya mengaku saat ini Red Bull sudah sangat dekat dengan Mercedes.

“Senang rasanya melihat bahwa kami cukup dekat dengan Mercedes, tetapi tidak baik untuk melihat Ferrari setengah detik berada di depan yang lain. Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tapi semoga hal itu dapat dimulai esok hari,” tandasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini