Image

Cecchinello Yakin Kemenangan di Argentina Baru Permulaan bagi Crutchlow

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 21:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 14 38 1886748 cecchinello-yakin-kemenangan-di-argentina-baru-permulaan-bagi-crutchlow-X9opheiuJ9.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Kemenangan yang didapat oleh pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, pada seri kedua MotoGP 2018 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, nyatanya memberi pengaruh positif kepada tim yang bermarkas di Monte Carlo tersebut. Pasalnya, bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, meyakini kalau pembalapnya tersebut akan memberikan kemenangan demi kemenangan berikutnya.

Memang masih terlalu dini untuk menilai kesuksesan yang diraih oleh LCR Honda, mengingat pada musim ini baru menjalani dua seri balapan. Kendati demikian, pada dua seri tersebut, LCR terbukti mampu untuk menunjukkan tajinya dan bersaing dengan tim-tim lainnya.

(Baca juga: Bos LCR Honda Paparkan 3 Kunci Sukses Crutchlow di MotoGP 2018)

Sebelum ini, Crutchlow sempat menyampaikan bahwa kemenangan yang didapatnya di Argentina hanyalah langkah awal menuju performa-performa apik berikutnya. Meski di musim ini masih menyisakan 17 balapan lagi, namun ia meyakini akan mampu tetap tampil kompetitif hingga akhir musim.

Keyakinan serupa juga dimiliki oleh Cecchinello. Kendati demikian, Cecchinello tidak memungkiri kalau untuk bisa mewujudkan targetnya tersebut, persiapan dan perbaikan harus terus dilakukan oleh timnya. Pasalnya, ia mensinyalir kalau tim-tim lainnya juga akan segera berbenah, utamanya para tim pabrikan yang akan mencoba bangkit dmei bisa merebut kejayaan.

Maka dari itu, Cecchinello menilai kalau timnya tak bisa hanya berpuas diri dengan hasil yang didapat saat ini, karena itu justru akan membuat mereka tersalip. Optimisme juga dimiliki Cecchinello lantaran pada musim ini ia tidak melihat adanya pesaing yang tangguh, selain Marc Marquez (Repsol Honda). Ia pun yakin kalau Crutchlow bisa bersaing di jajaran terdepan.

“Motornya telah cukup banyak mengalami peningkatan, utamanya dari segi mesin. Kami harus terus meningkatkannya seperti yang lain. Namun, kami memiliki mesin kompetitif yang sangat baik dan sekarang kami harus melanjutkannya untuk focus, tetap membumi,” ujar Cecchinello, menukil dari Motorcycle News, Sabtu (14/4/2018).

“Namun, patut diketahui bahwa di hati kami, di pikiran kami, dan jiwa kami kalau kami memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk unggul dan memenangkan perlombaan. Saya tidak melihat adanya pesaing besar selain Marc, dan saya pikir kami bisa bertarung bersama dia untuk mendapatkan satu tempat di podium secara permanen,” pungkas Crutchlow.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini