Image

Marquez Sebut Rossi Miliki Kekuatan di Luar Lintasan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 14 38 1886723 marquez-sebut-rossi-miliki-kekuatan-di-luar-lintasan-lfYoLalMYx.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)

AALST – Saat ini, pembalap kepunyaan Tim Repsol Honda, Marc Marquez tengah menjadi sorotan utama lantaran aksi kontroversialnya di balapan MotoGP Argentina 2018 terhadap pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Patut dicatat, persaingan antara Marquez dengan Rossi tidak kali ini saja terjadi, namun sudah dari musim-musim sebelumnya.

Lebih mencengangkan lagi, nyatanya persaingan antara Marquez dengan Rossi tidak hanya terjadi di atas lintasan, namun juga telah merambah keluar. Kini, publik seolah sedang dihadapkan pada dua pilihan, yakni berada di pihak Marquez atau Rossi. Namun demikian, nyatanya Marquez selalu merasa bahwa bila bicara soal hal-hal di luar lintasan, maka Rossi akan menjadi pemenangnya.

(Baca juga: Schwantz: Marquez Harusnya Didiskualifikasi sejak Awal Balapan)

Puncak kekecewaan Marquez terhadap Rossi terjadi pada balapan MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kala itu, di saat Rossi dan Marquez tengah bersaing sengit di atas lintasan, secara tiba-tiba The Doctor menggunakan kakinya untuk menyenggol motor The Baby Alien hingga akhirnya terjatuh.

Saat itu, Rossi merasa kesal dengan Marquez karena dianggap bersekongkol dengan Jorge Lorenzo, yang saat itu masih menjadi pembalap Movistar Yamaha, untuk membantu sang X-Fuera memenangkan balapan dan menjadi juara. Bahkan setelah insiden di Sepang tersebut, Marquez pun tetap diberitakan dengan berbagai hal negative lainnya.

Hal tersebut Nampak tak jauh berbeda dengan yang terjadi saat ini, di mana Marquez kembali disudutkan. Bedanya, kali ini justru Marquez yang melakukan aksi kontroversial. Sejak 2015, Marquez telah memiliki kesimpulannya sendiri terkait Rossi bahwa mantan idolanya tersebut memiliki kekuatan yang besar di dunia MotoGP.

Marquez mengakui kalau Rossi memiliki prestasi yang luar biasa di dunia MotoGP. Maka dari itu, terdapat banyak orang yang mengagumi The Doctor dan mencintainya. Hal itulah yang dimaksud Marquez kalau dirinya akan selalu kalah dari Rossi di luar lintasan, lantaran sang Italiano sangat dicintai masyarakat dunia.

“Apa yang Valentino telah lakukan untuk balap motor adalah luar biasa. Segalanya yang dia telah raih menandakan kalau dia memiliki kekuatan di MotoGP. Namun, pada akhirnya tidak ada seorang pun yang sempurna dan Anda bisa selalu membuat kesalahan,” ujar Marquez pada 2015 usai insiden di Sepang, menyadur dari Motorcycle News, Sabtu (14/4/2018).

“Valentino memiliki banyak kekuatan, dan tahun ini (2015) saya melihat bahwa di luar lintasan, Anda akan kalah dari Valentino. Ini telah terjadi di masa lalu kepada (Sete) Gibernau, (Max) Biaggi, dan (Casey) Stoner. Jadi, Anda harus berkonsentrasi untuk mengalahkan Rossi di lintasan,” tukas Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini