nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos LCR Honda Paparkan 3 Kunci Sukses Crutchlow di MotoGP 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 17:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 14 38 1886706 bos-lcr-honda-paparkan-3-kunci-sukses-crutchlow-di-motogp-2018-PxFGhPYmXM.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Penampilan impresif ditunjukkan oleh pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, dalam dua seri perdana MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Qatar dan Argentina. Hal tersebut nyatanya membuat Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, bangga dan tanpa ragu membeberkan tiga kunci sukses yang dimiliki oleh Crutchlow hingga bisa tampil gemilang.

Saat ini, Crutchlow merupakan pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2018 dengan raihan 38 poin. Kondisi tersebut tentunya menjadi sebuah kebanggan bagi Tim LCR Honda, karena posisi mereka di klasemen tim juga turut terdongkrak ke posisi pertama. Tim satelit Honda itu mengoleksi 41 poin, unggul empat angka atas Yamaha Tech3 yang berada satu strip di bawahnya.

(Baca juga: Crutchlow Puji Kompetitornya di MotoGP Argentina 2018)

Sebelum ini, Crutchlow sempat mengatakan kalau salah satu yang menjadi kunci suksesnya adalah pengembangan motor Honda yang semakin baik. Sementara itu, Cecchinello justru menilai kalau penampilan Crutchlow bisa gemilang seperti sekarang karena sang pembalap memiliki loyalitas terhadap LCR Honda.

Sekadar diketahui, pembalap berpaspor Britania Raya itu telah membela LCR Honda sejak musim 2015. Maka dari itu, Cecchinello menilai kalau Crutchlow kini telah mampu beradaptasi dengan tipikal motor balap Honda. Selain itu, Crutchlow juga disebutnya telah menjalin hubungan yang baik dengan tim, sehingga bisa dengan cepat menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi.

Sementara satu faktor lainnya adalah bakat alami yang telah dimiliki oleh Crutchlow. Cecchinello tidak memungkiri kalau pembalapnya tersbeut memiliki talenta yang luar biasa. Apalagi ditambah dengan pengalaman demi pengalaman yang terus didapat, sehingga membuat Crutchlow semakin apik di atas lintasan.

“Beberapa orang menanyakan kepada saya, mengapa dia (Crutchlow) terlihat lebih tenang dan lebih berkonsentrasi musim ini, dan saya yakin bahwa itu merupakan hasil dari tiga hal. Pertama yang pasti adalah bakatnya, dan kemudian karena dia mengumpulkan lebih banyak pengalaman dengan motornya,” beber Cecchinello, seperti diwartakan Motorcycle News, Sabtu (14/4/2018).

“Namun juga karena ini adalah tahun keempat kami bekerja sama, dan ini sangat penting. Setiap detail kecil di dalam sebuah tim balap adalah hal yang sangat penting bagi performa secara keseluruhan. Contohnya, selama empat tahun dengan tim dan kru yang sama dan dengan orang-orang yang tepat bekerja dengannya, komunikasi Anda mengalami peningkatan dengan para insinyur,” tandas Cecchinello.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini