nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronald/Anissa Pastikan 1 Tempat di Semifinal China Master 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 06:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 13 40 1886512 ronald-anissa-pastikan-1-tempat-di-semifinal-china-master-2018-lh8slMftoZ.jpg Ilustrasi bulu tangkis (Foto: Shutterstock)

LINGSHUI – Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika sukses melangkah ke putaran semifinal turnamen bulu tangkis China Masters 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat, Ronald/Annisa memastikan tempat di empat besar usai menundukan duet Taiwan Fang-Jen Lee/Chien Hui Yu dua gim langsung 21-14, 21-14.

Bermain di Lingshui, Hainan, China, Ronald/Annisa sempat bermain ketat di awal gim pertama sebelum bisa memimpin 6-2. Akan tetapi, Lee/Yu tidak tinggal diam dan mampu memperkecil ketertinggalan hingga satu angka 5-6 dan 7-6.

Ronald/Annisa mampu menjaga jarak poinnya dari duet Taiwan tersebut dengan dua angka. Momentum bagi pasangan Indonesia datang ketika memimpin dengan kedudukan 12-10, Ronald/Annisa bisa terus menjauh dan akhirnya mengunci kemenangan gim pertama ini.

Di gim kedua, setelah sempat tertinggal satu angka 2-3, Ronald/Annisa mampu mencetak empat angka tanpa balas meninggalkan poin duet Taiwan membalikan keadaan 6-3.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Lee/Yu hanya mampu mencetak satu angka balasan sementara pasangan Indonesia membalas dengan lima angka beruntun menjadikan skor 11-4 saat jeda interval.

Lee/Yu mulai bangkit selepas jeda interval dan mendekati poin pasangan Indonesia 8-12. Namun Ronald/Annisa mampu menjaga jarak empat poin 13-9, 14-10, dan 15-11, sebelum akhirnya pasangan Indonesia kembali menjauh dengan mencetak lima angka beruntun.

Tiga angka balasan dari Lee/Yu tak mampu menghentikan Ronald/Annisa memenangkan pertandingan ini dengan 21-14 yang juga mengunci tiket semifinal ke tangan duet Indonesia tersebut.

Di empat besar, pasangan Indonesia yang merupakan unggulan satu turnamen tersebut, akan ditantang duet tuan rumah Ou Xuanyi/Chen Lu yang mendapatkan tiket empat besar dengan menumbangkan duet Taiwan unggulan empat Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya 21-12, 17-21, 21-19.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil di ganda campuran jika Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu menundukan wakil tuan rumah Guo Xinwa/Liu Xuanxuan di perempatfinal.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini