Image

Tampil Gemilang Musim Ini, Crutchlow Berterima Kasih kepada Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 00:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886493 tampil-gemilang-musim-ini-crutchlow-berterima-kasih-kepada-honda-ZsXkkBg9RJ.jpg Cal Crutchlow bersama Tim LCR Honda (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Tak ada yang menyangka kalau pada musim kompetisi MotoGP 2018, pembalap Tim LCR Honda, Cal Cruchlow, bisa tampil gemilang. Bagaimana tidak, kini pembalap asal Inggris itu menjadi pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2018. Karena hal tersebut, Crutchlow pun megucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantunya, utamanya Honda.

Di musim ini, meski Crutchlow merupakan seorang pembalap dari tim satelit Honda, namun ia mendapat kesempatan yang sama dengan para pembalap tim pabrikan untuk menggunakan motor utama, yakni RC213V. Hasilnya, dalam dua seri awal MotoGP 2018, Crutchlow sukses finis di posisi keempat dan pertama.

(Baca juga: Crutchlow Pede Juarai MotoGP Argentina 2018 Sebelum Balapan Dimulai)

Kini, dengan total raihan 38 poin, Cruthlow tidak hanya sukses bertengger di posisi puncak klasemen pembalap saja, namun juga membawa LCR Honda sebagai pimpinan di klasemen tim, dengan 41 poin. Selain itu, nama pabrikan Honda juga terangkat menjadi menempati posisi pertama di klasemen konstruktor dengan koleksi 45 poin.

Apa yang ditorehkan Crutchlow tersebut tentunya luar biasa, mengingat pembalap 32 tahun itu adalah pembalap tim satelit. Terakhir kali pembalap tim satelit memuncaki klasemen MotoGP adalah pada 2004. Kala itu Sete Gibernau yang membela Telefonica Movistar Honda menjadi pemuncak klasemen sejak setelah balapan seri kedua hingga seri keempat.

“Sejauh ini berjalan bagus, karena saya memimpin kejuaraan. Saya tidak tahu kapan terakhir kali seorang pembalap tim satelit memimpin kejuaraan. Namun, itu waktu yang sangat lama,  ungkap Crutchlow, yang juga menjadi pembalap Britania Raya pertama yang mampu memuncaki klasemen balap motor kelas premier sejak Barry Sheene di 1979, menukil dari Crash, Sabtu (14/4/2018).

Atas capaian gemilangnya tersebut, Cruthlow pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Honda yang telah bekerja keras untuk menciptakan motor terbaik. Menurutnya, Honda telah melakukan banyak hal, hingga dirinya bisa tampil apik seperti sekarang.

“Kami harus memberikan pujian kepada Tim LCR Honda, kepada Honda secara umum, mereka telah member kami perangkat yang hebat dan telah sangat mendukung kami. Ini merupakan perasaan dan situasi yang aneh, karena saya akan (memenangkan) atau menempati podium telah diduga sebelumnya,” tukas Crutchlow.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini