Image

Lorenzo Tepis Rumor Kepindahannya dari Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 19:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886433 lorenzo-tepis-rumor-kepindahannya-dari-ducati-h0x2tNLnfs.jpg Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo (Foto: Juan Mabromata)

BOLOGNA – Rider Tim Ducati, Jorge Lorenzo menepis rumor yang menyebutkan kepindahan dirinya dari Tim Ducati. Beberapa hari setelah race seri kedua MotoGP 2018 di Argentina, banyak media yang memberitakan pembalap asal Spanyol tersebut takkan lagi memperkuat Ducati musim depan.

Nama Lorenzo santer dikaitkan dengan Tim Suzuki Ecstar. Pabrikan asal Jepang itu tertarik untuk menduetkan Lorenzo dengan Alex Rins pada MotoGP 2019. Kabar tersebut tidak terlepas dari prestasi Lorenzo yang kurang bersinar bersama Ducati.

BACA JUGA: Karier Lorenzo di MotoGP Diragukan Akan Secemerlang Rossi

Rider asal Spanyol itu belum juga mendapatkan setting-an pas untuk Desmosedici GP18 yang menjadi tunggangannya pada MotoGP 2018 ini. Lorenzo dinilai lebih cocok dengan motor pabrikan Jepang. Terbukti, saat membela Tim Movistar Yamaha, dirinya berhasil menjadi juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali.

"Dalam lima balapan terakhir, kecuali Phillip Island, saya berjuang di posisi kelima. Pada balapan pertama musim ini di Losail, Qatar saya tidak bisa menggunakan winglet, yang selalu membantu saya. Semua orang tahu apa yang bisa saya lakukan ketika motor saya dalam kondisi baik. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Ducati. Saya ingin menyelesaikan karier saya di Ducati, tetapi saya harus terlebih dulu merasa nyaman dan mendapatkan hasil pada tiap race selanjutnya,” ujar pembalap asal Spanyol itu, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (13/4/2018).

BACA JUGA: Dovizioso Tak Mau Terlibat soal Masalah Rossi dan Marquez

Kabar kepindahan Lorenzo juga diperkuat dengan performa gemilang yang ditampilkan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Dovi tampil prima bersama Ducati. Musim lalu dirinya bersaing ketat dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Pada balapan seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar Dovi juga berhasil finis di urutan terdepan.

Berkat penampilan impresifnya, rider berkebangsaan Italia itu berpotensi untuk menggantikan Lorenzo sebagai pembalap utama di Tim Ducati. Akan tetapi, pihak Ducati mengatakan mereka masih memberikan kesempatan kepada mantan rider Movistar Yamaha tersebut. Tim pabrikan Italia itu juga masih berharap Lorenzo bisa berjaya bersama Ducati seperti yang pernah mereka rasakan bersama Casey Stoner pada 2007.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini