nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Rabat soal Sensasi Balap dengan Rossi dan Vinales

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 19:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886426 cerita-rabat-soal-sensasi-balap-dengan-rossi-dan-vinales-eLxWIsvNbO.jpg Tito Rabat (FOTO: Mohd Rasfan)

MADRID - Pembalap Tim Avintia Racing, Tito Rabat, mendapatkan hasil yang cukup baik pada seri kedua MotoGP 2018 di Argentina. Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu tercepat keempat pada saat kualifikasi di Sikuit Termas de Rio Hondo. Rabat mengatakan, meski menjalani balapan yang sulit, dirinya cukup puas bisa finis di posisi ketujuh.

Ditemui setelah balapan, rider Avintia Racing itu mengatakan, meskipun masih sulit untuk bersaing di posisi depan namun, balapan di Argentina menjadi awal yang baik untuk dirinya.

“Saya merasa sangat baik, kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik pada GP Argentina ini. Awalnya saya tidak ada masalah saat kondisi lintasan kering. Namun cuaca berubah, dan lintasan menjadi basah. Tapi kami memulai balapan dengan normal, jadi saya bisa langsung bersaing di grup depan,” ujar Rabat dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (13/4/2018).

BACA JUGA: Dovizioso Tak Mau Terlibat soal Masalah Rossi dan Marquez

Rabat juga menjelaskan ketika dua rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales berhasil menyalipnya, namun dirinya mengatakan kesulitan untuk kembali mendekat dengan dua rider Movistar Yamaha itu.

“Saat sedang bersaing di grup kedua, Valentino (Rossi) dan Maverick (Vinales) berhasil menyalip saya. Saya mencoba terus mendekati mereka, Namun itu sulit, dan saya hampir terjatuh. Jadi saya mencoba menenangkan diri sendiri sambil terus berusaha mengejar para riderdi posisi depan. Cukup sulit, tapi saya cukup puas dengan hasilnya,” ujar mantan jura dunia Moto2 itu.

Mantan rider Moto2 mendapat banyak pengalaman berharga di GP Argentina. Dirinya juga mesara senang bisa satu lintasan bersama para pembalap hebat lainnya.

BACA JUGA: Karier Lorenzo di MotoGP Diragukan Akan Secemerlang Rossi

“Ketika Anda bersaing di grup terdepan, Anda bisa melihat banyak hal yang belum pernah ditemui sebelumnya, dan dapatAanda ceritakan kepada yang lain. Saya mendapat banyak pelajaran pada balapan ini dan akan terus mencoba untuk meningkatkan pada balapan selanjutnya,” sambung Rabat.

Mantan rider Tim Marc VDS itu mengawali karier profesional di dunia balap motor pada 2005. Saat itu dirinya bergabung bersama Honda di kelas 125cc. Pada 2011 Rabat naik ke kelas Moto2 dan berhasil menjadi juara dunia Moto2 pada 2014 Bersama tim Kalex, hingga akhirnya mentas di MotoGP per 2016.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini