nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Ingin Raih Poin di MotoGP Amerika Serikat 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 21:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886411 pol-espargaro-ingin-raih-poin-di-motogp-amerika-serikat-2018-F939gpErv2.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, berhasil menunjukkan penampilan yang apik di MotoGP Argentina 2018. Espargaro meraih lima poin usai finis di posisi ke-11 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Hasil tersebut pun membuat Espargaro merasa bahagia. Dirinya bertekad melanjutkan raihan positifnya tersebut di seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Senin 23 April 2018 dini hari WIB. Hal tersebut harus dilakukan agar Espargaro bisa finis di posisi yang apik di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

BACA JUGA: Pol Espargaro: MotoGP Argentina 2018 Begitu Rumit!

Karena itu, Espargaro pun memanfaatkan dengan baik jeda waktu yang tersedia sebelum perhelatan MotoGP Amerika Serikat 2018. Pembalap asal Spanyol itu mengaku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin

"Saya pikir posisi ke-11 bukanlah hasil yang buruk. Namun, kami menginginkan lebih banyak lagi. Hal yang wajar menurut saya jika setiap pembalap menginginkan poin yang lebih banyak dan lebih banyak lagi,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (13/4/2018).

“Untuk itu, kami harus meningkatkan kemampuan motor kami. Masih ada waktu yang panjang untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum tampil di GP Amerika Serikat,” lanjut rekan setim Bradley Smith tersebut.

Espargaro memang bertekad meraih hasil yang lebih apik pada musim ini. Sebab, di ajang MotoGP musim lalu, rider berusia 26 tahun itu hanya dapat bertengger di posisi ke-17 klasemen akhir pembalap.

BACA JUGA: Pol Espargaro Hadapi Banyak Masalah di MotoGP Argentina 2018

Karena itu, dirinya berusaha memberikan penampilan sebaik mungkin pada musim ini. Usaha Espargaro pun tak berjalan mulus. Sebab, di perhelatan perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Espargaro tak dapat meraih satu pun poin. Hal ini terjadi karena Espargari tak dapat melanjutkan balapannya hingga garis finis.

Beruntung, di ajang MotoGP Argentina 2018, Espagaro bisa memperbaiki penampilannya. Dirinya bisa menunjukkan penampilan yang cukup apik sehingga dapat bersaing dengan para pembalap lainnya. Espargaro pun finis di posisi ke-11 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Dengan lima poin yang diraihnya, Espargaro kini bertengger di posisi ke-15 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini