Image

Dovizioso Tetap Bersyukur meski Tak Raih Podium di MotoGP Argentina

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886407 dovizioso-tetap-bersyukur-meski-tak-raih-podium-di-motogp-argentina-13G2fxNI29.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tidak meraih hasil yang apik di MotoGP Argentina 2018. The Little Dragon –julukan Dovizioso– hanya dapat finis di posisi keenam dengan catatan waktu 40 menit 58,875 detik.

Meski gagal meraih podium, Dovizioso tetap bersyukur dengan torehannya di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Sebab, torehannya lebih baik ketimbang pembalap dari tim-tim pesaing terberatnya musim ini.

Hasil yang kurang apik memang didapatkan tim-tim unggulan di MotoGP saat tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Salah satunya adalah Tim Repsol Honda. Dua pembalap mereka, yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

BACA JUGA: Dovizioso Tak Mau Terlibat soal Masalah Rossi dan Marquez

Nasib malang menimpa The Little Spaniard –julukan Pedrosa– di MotoGP Argentina 2018. Pedrosa tidak dapat melanjutkan balapan hingga garis finis karena terjatuh di lap-lap awal. Hasil yang kurang memuaskan juga didapatkan Marquez.

The Baby Alien –julukan Marquez– menghadapi berbagai insiden di seri kedua MotoGP 2018. Akibat insiden tersebut, Marquez menerima beberapa hukuman. Dirinya pun harus puas tak meraih satu pun poin karena finis di posisi ke-18.

Hasil yang buruk juga diraih pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Akibat insiden yang dialaminya dengan Marquez di lap-lap terakhir, The Doctor –julukan Rossi– pun hanya dapat finis di posisi ke-19.

"MotoGP Argentina jadi akhir pekan yang sangat sulit bagi kami. Berbagai kendala kami alami di sana. Meski begitu, ada hal-hal yang benar-benar positif yang bisa dipetik di Argentina,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (13/4/2018).

BACA JUGA: Ayah Lorenzo Ungkap Hubungan sang Anak dengan Dovizioso

“Saya dapat finis di posisi keenam, sementara tiga pesaing lainnya tidak memetik apa pun. Hal ini menjadi poin yang positif bagi Ducati. Kami bisa lebih unggul dari pesaing terberat pada musim ini,” lanjut pembalap berpaspor Italia tersebut.

Dovizioso pun kini bertengger di posisi yang lebih apik ketimbang rider-rider pesaingnya. Pembalap berusia 23 tahun tersebut itu kini bertengger di posisi kedua usai mengumpulkan 35 poin. Dovizioso mendapatkan 25 poin usai keluar sebagai pemenang di MotoGP Qatar 2018. Sementara 10 poin lainnya diraih Dovizioso di MotoGP Argentina.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini