nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sang Ayah Berharap Lorenzo Tetap Bertahan di Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 12:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886164 sang-ayah-berharap-lorenzo-tetap-bertahan-di-ducati-B6olIixH5l.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)

MALLORCA – Masa depan pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, bersama Ducati Corse masih abu-abu. Pasalnya, sampai saat ini, Ducati belum menyodorkan kontrak baru kepada Lorenzo, padahal kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Berbagai spekulasi pun muncul terkait masa depan Lorenzo di dunia balap motor. Banyak pihak menyebut Lorenzo akan segera didepak dari Ducati pada musim depan karena penampilannya yang tidak juga membaik saat menunggangi Desmosedici –sebutan motor Ducati.

Ayah Lorenzo, Chicho Lorenzo, pun angkat suara terkait masa depan sang anak di dunia balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Chicho mengaku tidak dapat memastikan Lorenzo akan terus menjadi pembalap Ducati pada musim-musim selanjutnya. Sebab, hingga kini, sang anak belum mendapatkan kontrak baru dari tim yang bermarkas di Bologna, Italia, tersebut.

BACA JUGA: Ayah Lorenzo Ungkap Hubungan sang Anak dengan Dovizioso

Meski begitu, Chicho tetap berharap X-Fuera –julukan Lorenzo– bisa bertahan lebih lama di Ducati. Dirinya sangat ingin melihat Lorenzo kembali meraih gelar juara dunia di ajang MotoGP, terutama bersama Ducati.

Menurut Chicho, kemenangan harus diraih Lorenzo untuk membuktikan diri bahwa dirinya masih menjadi pembalap yang berkualitas. Selain itu, hal tersebut juga harus dilakukan Lorenzo untuk menghargai kesempatan yang diberikan Ducati kepadanya.

“Mengenai masa depan Lorenzo, saya tidak dapat berkomentar lebih banyak. Saya hanya dapat mengatakan bahwa saya ingin Jorge (Lorenzo) memenangkan banyak perlombaan bersama Ducati,” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (13/4/2018).

“Hal ini harus dilakukan Lorenzo untuk membuktikan bahwa dirinya adalah pembalap yang berkualitas. Selain itu, ia juga harus melakukan hal tersebut untuk menghargai kesempatan yang diberikan (Luigi) Dall’Igna,” lanjutnya.

BACA JUGA: Suzuki Tertarik Duetkan Lorenzo dan Alex Rins pada MotoGP 2019

Masa depan Lorenzo di ajang MotoGP memang masih menjadi teka-teki. Ducati enggan memberikan kontrak baru karena pembalap berusia 30 tahun itu tak kunjung memberikan kontribusi besar kepada Ducati. Lorenzo masih kesulitan untuk memberikan penampilan yang gemilang karena sulit beradaptasi dengan Desmosedici.

Dengan kondisi ini, hasil yang kurang apik pun diraih Lorenzo di musim perdananya tampil bersama Ducati. Di ajang MotoGP 2017, Lorenzo hanya dapat bertengger di posisi ketujuh pada klasemen akhir pembalap. Hingga kini, Lorenzo masih kesulitan untuk memberikan penampilan yang apik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini