Image

Paolo Beltramo Sebut Marquez Pantas Dapatkan Bendera Hitam

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 01:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885983 paolo-beltramo-sebut-marquez-pantas-dapatkan-bendera-hitam-1WPwsw2sJW.jpg Jurnalis MotoGP (Foto: Redbull)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pengamat sekaligus jurnalis MotoGP, Paolo Beltramo, menilai keputusan pihak penyelenggara untuk mengibarkan bendera hitam ke Marquez sudah tepat saat seri kedua MotoGP Argentina 2018 berlangsung. Pasalnya, Marquez telah melakukan kesalahan saat balapan ingin dimulai.

Meski gelaran seri Argentina yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo telah usai, namun banyak pihak masih membicarakan balapan tersebut. Akan tetapi, bukan membicarakan tentang siapa yang tampil luar biasa atau rider yang menang, melainkan membicarakan insiden yang terjadi antara Marquez dan Rossi yang sempat saling bersenggolan itu.

Inti permasalahannya adalah ketika Marquez menyenggol motor Rossi sesaat balapan ingin berakhir. Tepatnya pada lap ke-20, Marquez yang mencoba menyalip Rossi pun harus menyentuh bagian motor -The Doctor–julukan Rossi. Akibatnya, Rossi pun terjatuh.

Baca juga: Pernat Kecam Aksi Brutal Marquez di MotoGP Argentina 2018

Lantas, Rossi pun terlihat kesal dengan aksi liar yang diperlihatkan The Baby Alien –julukan Marquez– tersebut. Alhasil, Rossi pun harus puas finis di urutan ke-19. Sedangkan Marquez sendiri yang awalnya mampu finis di urutan kelima, harus berberat hati turun ke posisi ke-18 karena mendapatkan penalti selama 30 detik atas perbuatannya terhadap Rossi.

Berdasarkan insiden tersebut, Beltramo pun mengungkapkan pendapatnya tentang Marquez dan Rossi. Menurutnya, kesalahan Marquez sejak sebelum dimulainya balapan membuat banyak pembalap lain merasa terganggu konsentrasinya. Pasalnya, Marquez sempat ngeyel ketika diminta pihak penyelenggara untuk memulai start dari pit lane. Karena hal itulah, Beltramo pun sangat setuju mengenai pemberian bendera hitam untuk The Baby Alien.

Baca juga: Zarco Puas Bisa Finis Ke-2 di Argentina

“Sebenarnya saya tidak ingin memberikan keterangan sama sekali. Akan tetapi, pada balapan tersebut Marquez sebelumnya sudah bilang akan meninggalkan lintasan sebelum balapan dimulai. Akan tetapi, pada akhirnya hal itu tidak terjadi,” ungkap Beltramo, seperti diwartakan Tuttomotoriweb, Jumat (12/4/2018).

“Menurut saya, sudah benar keputusan MotoGP telah memberikan Marquez bendera hitam ketika balapan itu. Terlebih lagi, ia juga melakukan kesalahan ketika balapan ingin berlangsung. Sangat disayangkan dia berhasil mencapai garis finis,” kata pengamat MotoGP tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini