nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Akui Motornya Lebih Sulit Dikendalikan ketimbang Musim Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885980 crutchlow-akui-motornya-lebih-sulit-dikendalikan-ketimbang-musim-lalu-7KEWussHeF.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki power yang lebih baik, namun ia mengungkapkan bahwa kuda besinya itu semakin sulit untuk dikendalikan. Menurutnya, dengan power yang besar itu membuat motor RC213V miliknya menjadi susah untuk dikendarai.

Kendati demikian, permasalahan tersebut tidak membuat efek buruk kepada Crutchlow. Meski ia menyatakan sulit dikendalikan, tetapi pada akhirnya ia menjadi juara pada seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

“Motor itu sedikit memiliki kelemahan, yakni sangat sulit untuk dikendarai. Kami harus mengendarai motor secara manual. Dengan power baru yang jauh lebih kuat ketimbang musim lalu, maka membuatnya menjadi semakin sulit lagi,” ucap Crutchlow, dikutip dari Motorsport Week, Jumat (13/4/2018).

Baca juga: Zarco Puas Bisa Finis Ke-2 di Argentina

“Dengan perubahan tersebut, kami dapat mengurangi sedikit risiko ketika berada di tikungan. Namun, ketika berada di tikungan-tikungan, akselerasi kami sebenarnya lebih sulit ketimbang musim lalu,” tambah pembalap berkebangsaan Inggris itu.

Terlepas dari permasalahan itu, Crutchlow merasa senang dengan perubahan yang telah dilakukan Honda kepada motornya. Ia merasa jauh lebih nyaman mengendarai motor itu, meskipun sedikit harus berusaha keras untuk mengendalikannya.

Menurut Crutchlow, motor balapnya saat ini memiliki kecepatan yang luar biasa ketika menghadapi lintasan lurus. Maka dari itu, ia merasa musim ini timnya akan menjadi lebih kompetitif.

“Ketika berada di trek lurus, kami memiliki power yang hebat. Seperti yang Anda lihat, kami yang sekarang mampu lebih kompetitif. Akan tetapi, hal itu semua hanya karena sebuah alat. Saya masih merasa kami bukanlah tim yang tercepat dibandingkan tim lain ketika berada di lintasan lurus,” sambung eks pembalap Ducati itu.

Baca juga: Pernat Kecam Aksi Brutal Marquez di MotoGP Argentina 2018

Bahkan, pembalap berusia 32 tahun itu menyebut motornya saat ini lebih sedikit berpeluang untuk mengalami kecelakaan. Terbukti, ketika balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, ia tidak mengalami kendala yang berarti. Padahal, lintasan balap sempat berada dalam kondisi yang licin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini