nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Puas Bisa Finis Ke-2 di Argentina

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885885 zarco-puas-bisa-finis-ke-2-di-argentina-OiYX5YeSrE.jpg Johann Zarco (Foto:AFP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, mengaku puas karena bisa menyelesaikan balapan di posisi kedua saat membalap di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin 9 April 2018.

Keberhasilan pembalap berkebangsaan Prancis tersebut tentunya bukan suatu hal yang mudah. Ia harus bertarung dengan sengit melawan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang tampil sangat kompetitif dengan kuda besi RC213V miliknya.

Sebagaimana diketahui, hampir semua tim mengalami kesulitan saat mengaspal di Argentina. Satu-satunya pabrikan yang mampu bersaing dengan maksimal di Argentina adalah Honda. Meski tidak separah Ducati, namun Yamaha terbukti bisa memberikan perlawanan yang sangat sengit.

Pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales beberapa kali mengeluhkan akan kurangnya traksi ban belakang dari motor Yamaha yang mereka tunggangi. Namun, masalah tersebut tampaknya tidak menyurutkan semangat Zarco untuk terus menggeber kuda besinya hingga mencapai garis finis.

Pembalap kelahiran Cannes itu pun merasa puas dan senang dengan gaya membalapnya selama mengaspal di Argentina.

“Crutchlow memimpin perlombaan dan saya berkata ‘Saya tidak bisa menyerah’ Saya mencoba berpikir mungkin saya bisa mendapatkan peluang, tetapu saya berada di batas dan tidak ingin melakukan kesalahan konyol. Ia pantas meraih kemenangan dan dengan cara saya membalap di Argentina, saya senang berhasil finis di posisi kedua,” terang Zarco, menyadur dari laman resmi MotoGP, Kamis (12/4/2018).

Baca Juga:

(Dall'Igna: Ducati Sepakat Perpanjang Dovizioso, Lorenzo Masih Harus Menunggu)

Secara keseluruhan Zarco tiga kali sukses meraih podium kedua sepanjang kariernya di MotoGP, dimana dua keberhasilan sebelumnya diperoleh pada musim 2017 di Le Mans dan Valencia. Tentunya MotoGP musim 2018 bisa menjadi salah satu tahun yang baik bagi Zarco, mengingat serangkaian penampilan menakjubkan pada musim debutnya di kelas MotoGP.

“Saya berharap bisa mengamankan posisi kedua berkali-kali dan memiliki kecepatan untuk naik podium dalam balapan ini. Saya pikir, saya akan menangkap kemenangan ketika itu menjadi waktu yang baik bagi saya,” lanjutnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini