nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco: Crutchlow Pantas untuk Menang di Argentina

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 18:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885879 zarco-crutchlow-pantas-untuk-menang-di-argentina-lQZYgAv29H.jpg Johann Zarco (Foto:AFP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tech3, Johann Zarco, menilai pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memiliki keunggulan dibandingan dengan pembalap MotoGP lainnya. Kemampuan RC213V yang ia gunakan saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin 9 April 2018 telah banyak membantunya dalam memenangkan balapan.

Sebagaimana diketahui, mesin buatan Honda memang berjalan dengan sempurna di Argentina. Terbukti dengan motor Crutchlow yang bisa melesat sangat cepat mengalahkan tim pabrikan lainnya seperti Yamaha dan Ducati.

Bukti lain juga terlihat dimana kekuatan kuda besi Marc Marquez yang sukses mengalahkan beberapa pembalap pabrikan lainnya meski harus terkena hukuman ride through penalti di lap keenam yang membuat posisinya tercecer di urutan ke-20.

Melihat hal ini Zarco menilai pembalap berkebagsaan Inggris tersebut layak untuk memenangkan perlombaan. Mengingat mesin Honda yang sangat kompetitif, ditambah kemampuan Crutchlow yang sarat pengalaman.

“Crutchlow mungkin sedikit lebih nyaman dari kami semua. Dia bisa menunggu dengan sabar di belakang saya, dari awal sampai akhir saya melakukan yang terbaik yang saya bisa. Jadi ketika saya bisa memimpin di dua lap terkahir, itu adalah batas maksimum yang bisa saya lakukan,” tegas Zarco, menyadur dari lama resmi MotoGP, Kamis (12/4/2018).

Meski demikian, bukan berarti motor yang ditunggangi Zarco lambat dan tidak bertenaga. Terbukti pembalap berkebangsaan Prancis tersebut sukses meraih podium kedua dengan selisih waktu 0,251 detik dari Crutchlow.

Baca Juga:

(Dall'Igna: Ducati Sepakat Perpanjang Dovizioso, Lorenzo Masih Harus Menunggu)

Zarco juga salut dengan sikap Crutchlow yang mampu bersabar sambil menantikan momentum yang tepat untuk menyalipnya. Dengan kemenangannya di Argentina, Crutchlow sukses bertengger di posisi puncak klasemen sementara pembalap dengan 38 poin, diikuti oleh pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso di posisi kedua dengan 35 poin.

Sementara Zarco menempati posisi ketiga dengan 28 poin. setelah sukses meraih podium kedua di Argentina dan finis di urutan kedelapan di Qatar.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini