Image

Jurnalis Spanyol Jadi Korban Kekesalan Pendukung Fanatik Rossi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 17:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885837 jurnalis-spanyol-jadi-korban-kekesalan-pendukung-fanatik-rossi-flGxSyf4EH.jpg Valentino Rossi (Foto:AFP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Imbas dari perseteruan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bukan hanya berimbas pada situasi di dalam dan di luar paddock. Seorang jurnalis asal Spanyol juga menjadi korban dari insiden tersebut.

Setelah balapan yang sengit dan penuh drama MotoGP di Argentina pada Senin 9 April 2018, seorang penggemar fanatik The Doctor –julukan Valentino Rossi- datang ke ruang wartawan dan meneriaki seorang jurnalis olahraga asal Spanyol bernama Manuel Pecino.

“Mari kita lihat apakah Anda bisa membela Marc Marquez sekarang. Apa yang akan Anda katakan? tutur penggemar Rossi yang tidak diketahui namanya tersebut, menyadur dari Speedweek, Kamis (12/4/2018).

Pecino pun sempat bingung dengan tindakan yang dilakukan sang penggemar. Penggemar fanatic tersebut menilai Pecino bukanlah orang Italia dan memiliki kewarganegaraan yang sama dengan Marquez. Jelas insiden yang terjadi di MotoGP Argentina ini telah menimbulkan konflik baru bahkan melibatkan kewarganegaraan.

“Saya bertanya kepada penggemar tersebut apakah ia ingin menghukum saya karena saya adalah orang Spanyol? Jika itu alasannya, maka ia akan sepenuhnya salah. Tidak ada alasan untuk menyalahkan kewarganegaraan seseorang,” terang Pecino.

“Analisis saya tentang apa yang terjadi di GP Argentina tidak tergantung pada apakah saya orang Spanyol, Italia, Yunani atau Maroko. Apa yang salah ya memang salah. Dan saya katakan bahwa Marc Marquez telah membuat kesalahan di Termas de Rio Hondo. Ia membalap di luar kendali dan mengabaikan garis tipis yang memisahkan agresivitas dalam olahraga yang sangat kompetitif dan yang membahayakan pembalap lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Dall'Igna: Ducati Sepakat Perpanjang Dovizioso, Lorenzo Masih Harus Menunggu)

“Saya menerima penjelasan Marc bahwa tabrakan dengan Rossi disebabkan oleh titik basah yang ada di lintasan yang memaksanya melepaskan rem. Mengapa ia harus berbohong? Tapi setelah mendengar penjelasannya, pertanyaanya adalah ‘mengapa jia dia tahu kondisi di lintasan, mengapa dia membalap dengan terlalu agresif dalam kondisi seperti itu?” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini