Image

Agostini: Seharusnya Marquez Menunggu 20 Menit untuk Meminta Maaf kepada Rossi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 15:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885761 agostini-seharusnya-marquez-menunggu-20-menit-untuk-meminta-maaf-kepada-rossi-nzGubHpiXr.jpg Marc Marquez (Foto:AFP)

BRESCIA – Legenda balap, Giacomo Agostini, berpendapat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez seharusnya bisa menunggu selama 20 menit sebelum menyampaikan permintaan maafnya kepada pihak Movistar Yamaha. Hal tersebut diprediksi bisa mengurangi ketegangan yang terjadi di dalam paddock usai insiden yang menimpa Valentino Rossi.

Sebelumnya, Marquez kembali membuat kesalahan fatal dengan berurusan dengan pembalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Perseteruan di antara kedua pembalap ternama ini memang telah meledak sejak musim 2015.

Namun, insiden yang dilakukan Marquez pada balapan di Argentina, telah memicu terjadinya konflik diantara keduanya. Bukan cuman Rossi, beberapa pembalap lainnya juga merasa dirugikan dengan tindakan ugal-ugalan Marquez di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Minggu 8 April 2018.

Marquez yang tercecer di posisi ke-20 akibat mendapatkan hukuman ride through penalti di lap keenam berusaha memanfatkan keunggulan RC213V miliknya dengan membuat manuver menyalip yang sangat agresif terhadap para pembalap.

Pembalap Aprilia, Aleix Epsargaro, menjadi pembalap pertama yang terlibat kontak fisik dengan Marquez. Selanjutnya manuver berbahaya juga sempat dilancarkan Marquez kepada dua pembalap Marc VDS, Thomas Luthi dan Franco Morbidelli sebelum akhirnya menyenggol Rossi hingga terjatuh.

Marquez memang menyadari kesalahannya selama membalap di Argentina. Oleh sebab itu, pembalap berjuluk The Baby Allien tersebut datang menuju paddock Yamaha sambil ditemani oleh manajernya untuk meminta maaf.

Namun, pihak Yamaha menolak permintaan maaf Marquez, ia justru mengusir Marquez dan manajernya untuk meninggalkan markas tim Yamaha. Tangan kanan sekaligus sahabat dekat Rossi yakni Alessio ‘Uccio’ Salucci menjadi orang yang paling geram dengan perbuatan yang dilakukan Marquez.

Baca Juga:

(Dall'Igna: Ducati Sepakat Perpanjang Dovizioso, Lorenzo Masih Harus Menunggu

“Kami seharusnya melakukannya dengan baik tanpa melakukan manuver beresiko seperti ini. Tapi dia membuat kesalahan dan ingin meminta maaf kepada Valentino Rossi, bahkan jika permintaan maaf ini tidak diterima,” tegas Agostini, sebagaimana dilansir dari Speedweek, Kamis (12/4/2018).

“Menurut saya jika Marquez bisa menunggu sekira 20 menit, maka mungkin ketegangan akan sedikit mereda,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini