nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giacomo Agostini: Tindakan Marquez Bodoh!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 12:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885626 giacomo-agostini-tindakan-marquez-bodoh-WpLeYTep79.jpg Marc Marquez (Foto:AFP)

BRESCIA – Legenda balap dunia, Giacomo Agostini, menilai perbuatan yang dilakukan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina merupakan hal yang bodoh. Pria yang kini genap berusia 75 tahun tersebut menilai Marquez seharusnya lebih bersabar untuk menantikan momentum yang lebih tepat dalam melakukan manuver.

Sebagaimana diketahui, pembalap berjuluk The Baby Allien tersebut mendapatkan kritik habis-habisan dari para pembalap, legenda, penggemar dan pengamat olahraga akibat aksi ugal-ugalanya dalam menyalip selama membalap di Argentina.

Mulai dengan kontak fisik dengan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, manuver berbahaya terhadap dua pembalap Marc VDS, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi dan berakhir dengan senggolan yang membuat pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh.

Agostini sendiri menilai Marquez memiliki bakat dan potensi yang sangat baik sebagai seorang pembalap. Pasalnya di usianya yang relatif muda, Marquez sukses meraih enam gelar juara dunia. Meski demikian, itu bukan berarti menjamin bahwa Marquez bisa selamanya leluasa berbuat sesuka hati saat berada di lintasan.

Legenda balap berkebangsaan Italia ini menilai perbuatannya yang tidak sabaran dan terlalu berambisi untuk meraih kemenangan adalah sebuah tindakan yang bodoh. Pasalnya, perbuatan yang ia lakukan tersebut, bisa menjadi bumerang bagi karier membalapnya di MotoGP. Apalagi sejumlah pembalap mengklaim bahwa tindakan Marquez bisa merusak olahraga.

“Marc akan berhasil menyusul atau melampaui saya. Dia masih muda dan cepat, jadi dia memiliki peluang yang sangat bagus untuk memenangkan empat gelar MotoGP lagi,” tegas Agostini, sebagaimana dilansir dari Speedweek, Kamis (12/4/2018).

Baca Juga:

(Dall'Igna: Ducati Sepakat Perpanjang Dovizioso, Lorenzo Masih Harus Menunggu)

Meski memuji performa Marquez dia atas lintasan, namun Agostini juga memberikan kritikan terhadap aksi nekat pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut saat mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ia menilai hal yang dilakukan Marquez merupakan tindakan yang bodoh.

“Marquez bodoh, dan saya mengatakan hal itu kepadanya sebagai seorang teman. Dia dicekik, seharusnya ia bisa menunggu pada tikungan berikutnya untuk menyiapkan manuver yang lebih baik ketimbang yang dilakukannya saat bersentuhan dengan Rossi,” lanjutnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini