Image

Lorenzo Kembali Disarankan Pindah ke Suzuki

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 05:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885465 lorenzo-kembali-disarankan-pindah-ke-suzuki-7NYKXCqIDh.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

PARIS – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyarankan pembalap Tim Ducati Corse yakni Jorge Lorenzo untuk pindah ke tim baru. Setelah memiliki musim yang melelahkan bersama Ducati, ia menyarankan X-Fuera –julukan Lorenzo– untuk bisa melanjutkan karier bersama Suzuki.

Pernat pun menyatakan bahwa tim pabrikan asal Jepang itu memiliki ketertarikan untuk merekrut pembalap yang telah menjuarai MotoGP sebanyak tiga kali tersebut. Sementara situasi Lorenzo bersama Ducati saat ini masih belum membaik.

Pada musim lalu, Pernat menilai kesulitan Lorenzo untuk beradaptasi dengan Desmosedici masih sangat wajar. Namun hingga akhir musim lalu hingga awal musim ini, pembalap berpaspor Spanyol itu masih belum menunjukkan peningkatan b ersama Ducati.

Baca juga Pembalap Malaysia Ceritakan Pengalaman saat Tampil di MotoGP Argentina 2018

“Lorenzo diinginkan Suzuki pada tahun ini, karena tahun lalu Lorenzo lebih memilih untuk melanjutkan karier bersama Ducati. Tapi pada tahun pertama semua pembalap memiliki masalah yang tidak bisa dia pecahkan, dia tidak dapat membuat motor 100 persen mudah untuk dikendarai,” ungkap Pernat, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (12/4/2018).

Mengenai masa depannya tersebut, sebelumnya Lorenzo telah memberikan pernyataan akan mencoba bertahan dan berusaha sekuat mungkin tampil baik bersama Ducati. Pernat pun sangat menghargai keputusan mantan rekan setim Jorge Lorenzo tersebut.

Namun, ia mengingatkan bahwa penampilan pembalap berusia 30 tahun itu bersama Ducati harus terus dievaluasi. Pasalnya jika Lorenzo tidak mampu kompetitif, menurutnya semua kariernya di tim pabrikan asal Italia itu menjadi sia-sia.

Baca juga Dovizioso Sebut Insiden di MotoGP Argentina Mutlak Kesalahan Marquez

Kesempatan terakhir untuk bisa mengevaluasi penampilannya adalah di MotoGP 2018 seri keempat yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Tetapi sekali lagi keputusan tetap di tangan Lorenzo.

“Sekarang pernyataan Lorenzo telah terbuka, tetapi Anda harus menunggu beberapa balapan, setidaknya setelah Jerez. Kemudian kami harus melihat berapa banyak Lorenzo siap untuk tidak mengambil (tawaran Suzuki),” tambahnya.

Tetapi Pernat tetap mengingatkan bahwa gaji juga harus menjadi pertimbangan Lorenzo. Pernat menilai gaji Lorenzo bersama Ducati tidak akan besar. Sementara ia berani bertaruh jika Suzuki akan memberikan gaji yang layak kepada X-Fuera.

“Setelah Marquez mendatangani untuk angka sekira USD 15 juta atau setara Rp206 miliar dan setelah perpanjangan Vinales dan Valentino, tidak berbeda jauh dari uang sebelumnya. Ducati mengatakan anggaran pembalap kurang dari 50 persen. Jadi Lorenzo harus puas dengan USD 4 juta (Rp55 miliar), tahun lalu Suzuki untuk menjaga Vinales berani membayar dari lima hingga enam juta (Rp68-82 miliar),” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini