Image

Poncharal Akui Bangga Bawa Syahrin ke Yamaha pada MotoGP 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 00:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 11 38 1885430 poncharal-akui-bangga-bawa-syahrin-ke-yamaha-pada-motogp-2018-b2F7aLYz6i.jpg Pembalap Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin. (Foto: MotoGP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Manajer Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku bangga karena sudah merekrut Hafizh Syahrin dari Moto2 ke timnya untuk mengarungi MotoGP 2018. Hal tersebut diutarakan bos Tech 3 lantaran Syahrin secara luar biasa dapat finis di urutan kesembilan pada seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Di grand prix (GP) Argentina, Syahrin memang tampil apik pada balapan tersebut. Bagaimana tidak, pembalap berpaspor Malaysia itu mampu melewati beberapa pembalap lain yang sudah memiliki banyak pengalaman di ajang tersebut. Apalagi, ia harus memulai race dari urutan ke-23 hingga akhirnya finis kesembilan dengan total waktu 41 menit 0,653 detik.

Bahkan, pembalap berusia 23 tahun itu, sempat bersaing sengit untuk memperebutkan posisi keenam dengan pembalap lainnya. Sebut saja seperti rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, Tito Rabat (Reale Avintia), Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati).

Baca juga: Harapan Lorenzo pada Desmosedici GP18 di MotoGP Amerika Serikat 2018

Tak ayal, Poncharal pun menyanjung tinggi pembalap anyarnya tersebut. Bahkan, menyebut dirinya sangat bangga atas pencapaian Syahrin di balapan itu. Menurutnya, dengan keberhasilan pembalapnya finis di urutan kesembilan pada seri Argentina itu, tentu akan membuat rasa percaya diri Syahrin menjadi jauh lebih baik.

“Memulai balapan dari posisi paling belakang (urutan ke-23) hingga finis di urutan kesembilan dan berjuang untuk melewati para pembalap tim pabrikan, membuat saya berpikir itu tentu akan menambah rasa kepercayaan diri baginya,” ucap Poncharal, dikutip dari Crash, Kamis (12/4/2018).

“Saya sanggat bangga padanya (Syahrin) dan juga bangga karena telah memilihnya untuk musim ini. Dia telah membuktikan bahwa apabila Anda memiliki sifat yang luar biasa sejak gelaran Moto2, maka Anda dapat memiliki banyak impian nantinya,” tambah bos Tech 3 itu.

Baca juga: Marko Akui Tak Terkesan dengan Renault Usai Alami kerusakan di Bahrain

Dengan hasil itu, Syahrin akhirnya membawa pulang poin dari balapan tersebut. Sebelumnya saat tampil di seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Syahrin hanya meraih dua poin setelah finis di posisi 14.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini