Image

Masa Depan Lorenzo Bersama Ducati Masih Abu-Abu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 20:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 11 38 1885380 masa-depan-lorenzo-bersama-ducati-masih-abu-abu-DqJkuyHEqU.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Manan Vatsyayana/AFP)

BOLOGNA - Pada perhelatan MotoGP Argentina, manajer Tim Ducati, Devide Tardozzi mengatakan belum mengajukan tawaran kontrak untuk musim 2019 kepada pembalapnya, Jorge Lorenzo. Hal ini dikarenakan rider asal Spanyol itu belum mau berbicara tentang hal tersebut dan masih ingin fokus untuk hasil baik pada balapan selanjutnya.

Tardozzi mengatakan, jika Lorenzo mencari di tempat lain, kemungkinan Suzuki menjadi tim yang tepat. Karena motor GSX-RR milik Suzuki dinilai memiliki gaya berkendara yang mirip dengan Yamaha M1, motor yang pernah membawa Lorenzo menjadi tiga kali juara dunia MotoGP.

Berbanding terbalik ketika Tardozzi menjawab pertanyaan mengenai masa depan Andrea Dovizioso. Tim Ducati justru dengan tegas mengatakan mereka sudah menemui kesepakatan dengan pembalap asal Italia tersebut.

BACA JUGA: Kicauan Espargaro di Twitter Bikin Bos Pramac Kebakaran Jenggot

"Kami sudah mulai bernegosiasi dengan manajer Andrea (Dovizioso) dan kami cukup yakin bahwa kami akan segera menyelesaikannya. Segera bukan berarti satu atau dua hari, tetapi sekarang kami sedang benar-benar membicarakannya,” ujar Tardozzi, sebagaimana dilansir dari Crash, Rabu (11/4/2018).

"Di pihak Jorge, kami belum memulai. Pertama, dia tidak ingin melakukannya, Selain itu karena situasinya saat ini lebih terfokus pada hasil, sama yang seperti kami inginkan,” sambung mantan pembalap Superbike itu.

Ducati mengaku masih yakin dengan potensi Lorenzo. Tim asal Italia itu menilai, saat ini Juara Dunia MotoGP tiga kali itu hanya membutuhkan waktu untuk bisa cocok dengan settingan baru Desmosedici GP18 miliknya.

BACA JUGA: Bruscolini Menilai Yamaha dan Honda Miliki Persaingan di Luar Balapan

“Bagaimanapun, seperti yang selalu kami katakan, kami senang dengan kedua pembalap, bahkan jika orang berpikir bahwa Jorge (Lorenzo) tidak bekerja sangat baik dengan Ducati. Kami berpikir bahwa potensi Jorge sangat tinggi dan kami masih menjaga kepercayaan padanya," lanjut Tardozzi.

Tapi akhir pekan yang sulit di Argentina membuat spekulasi bahwa pembaruan kontrak Lorenzo dengan Ducati gagal tercapai. Hasil di balapan Argentina pada seri kedua menunjukkan pembalap berjuluk X-Fuera itu kesulitan mengendalikan kuda besi miliknya. Alhasil, Lorenzo hanya mampu finis di posisi ke-15 pada balapan yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini