nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Targetkan Lorenzo Jadi Tandem Rins di MotoGP 2019

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 11 38 1885346 suzuki-targetkan-lorenzo-jadi-tandem-rins-di-motogp-2019-DgS5DfkH1N.jpg Jorge Lorenzo (Foto:AFP)

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar kabarnya telah menargetkan tiga kali juara MotoGP, Jorge Lorenzo untuk bermitra dengan Alex Rins pada musim 2019. Meski belum ada keterangan resmi yang dibuat oleh tim asal Jepang tersebut, namun beberapa pertanda mulai diisyaratkan oleh Suzuki.

Di sisi lain, Rins sendiri yakin untuk memperpanjang masa baktinya dengan Suzuki pada akhir musim 2018. Suzuki sendiri terlihat telah kehabisan kesabaran dengan Andrea Iannone karena tak kunjung memberikan dampak positif bagi tim. Oleh sebab itu, mereka tengah berupaya mencari pengganti pembalap berkebangaan Italia tersebut.

Iannone gagal memenuhi perannya sebagai pembalap utama Suzuki sejak bergabung pada awal 2017. Ia hanya mampu menempati posisi ke-13 dalam papan klasemen musim lalu dan telah kalah bersaing dari Rins pada musim ini.

Kabarnya sosok Lorenzo telah muncul sebagai pilihan utama Suzuki untuk bermitra dengan Rins pada musim 2019. Mereka percaya bahwa GSX-RR milik Suzuki bisa menjadi kuda besi yang terbaik untuk gaya membalap halus yang dimiliki pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Sebagaimana diketahui mantan pembalap Movistar Yamaha ini juga tengah berada dalam situasi yang terdesak bersama Ducati. Pasalnya Lorenzo juga gagal memenuhi ekspektasi tim asal Bologna ini untuk menjadi rider utama mereka.

Pamor Andrea Dovizioso selama MotoGP 2017 yang nyaris saja berbuah gelar juara dunia, membuat Ducati lebih mempercayakan kursi pembalap utamanya kepada Dovi. Bahkan sejak beberapa hari terakhir Ducati telah melayangkan ancaman yang meminta Lorenzo untuk tampil lebih baik lagi menjelang balapan seri ketiga di Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

Baca Juga:

(Crutchlow Sebut Motor Anyar Honda Miliki Risiko Lebih Sedikit)

Ketidakmampuan Lorenzo dalam menunjukkan performa apiknya bersama Ducati telah menimbulkan keraguan tim akan masa depannya. Ada saran yang mengatakan bahwa beralih menuju Suzuki bisa menawarkan jalan yang jelas bagi mereka untuk keluar dari situasi menyedihkan ini.

Kabarnya tiga balapan berikutnya di MotoGP akan sangat penting bagi Lorenzo. Pasalnya ia harus membuktikan diri agar bisa meyakinkan tim untuk tetap bertahan dan menghindari pemotongan upah yang diterima oleh Lorenzo.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini