Image

Bos Toro Rosso Berharap Bisa Finis 10 Besar Secara Konsisten

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 11 37 1885353 bos-toro-rosso-berharap-bisa-finis-10-besar-secara-konsisten-IGz5wFhwZ6.jpg Brendon Hartley (Foto: AFP)

SHAKIR – Bos Toro Rosso, Franz Tost, berharap timnya bisa finis di posisi 10 besar secara konsisten di Formula One (F1) musim 2018. Hal tersebut ia ucapkan setelah Pierre Gasly sukses finis di posisi keempat saat membalap di Grand Prix (GP) Bahrain, Minggu 8 April 2018.

Kemampuan Gasly dalam mengendalikan kemudi di dalam kokpit memang patut diacungi jempol. Pasalnya, untuk pertama kalinya, tim junior Red Bull ini berhasil finish di belakang beberapa tim papan atas di F1.

Banyak yang memprediksi bahwa Toro Rosso Harus berjuang ketika beralih untuk menggunakan mesin milik Honda. Tetapi setelah melewati dua balapan sejauh musim 2018, Honda telah menunjukkan salah satu bentuk terbaiknya dengan keandalan yang mereka miliki.

“Bukan tempat keempat, tetapi saya selalu mengatakan dalam 10 balapan pertama yang saya harapkan dan nanti, ini adalah tentang paruh kedua musim ini. Saya berharap kedua mobil secara permanen dapat meraih posisi 10 besar jika kami memenuhi syarat di Q3. Jika rencana pengembangan kami dari sisi mesin dan juga sasis berjalan dengan lancar, makan seharusnya kami bisa berada di posisi tersebut,” tegas Tost, sebagaimana dilansir dari ESPN, Rabu (11/4/2018).

“Anda tahu bagaimana cara kami meraih posisi keempat dalam balapan hari ini? Kami tentunya sangat beruntung karena Ricciardo dan Verstappen tidak bisa melanjutkan balapan. Hamilton juga memiliki masalah di awal balapan, meski kecepatannya dalam lomba cukup bagus dan konstan,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Vettel Terkejut Raih Pole Position di F1 GP Bahrain 2018)

Di sisi lain, Brendon Hartley juga terganggu oleh dua insiden dengan Sergio Perez dan Force India. Tost mengaku sebenarnya Hartley telah menunjukkan kecepatannya dalam mengemudikan mobil. Hal itu terlihat dari kemampuan bersaingnya melawan para pembalap lain.

“Dia bisa melakukannya. Dia menunjukkan kinerja, daya saing. Hari ini, penalti 10 detik menurut saya akan cukup sulit, pasalnya hal ini tidak disengaja. Dia menyentuh Perez, tapi itu keputusan dari para stewards yang kami terima dan tidak ada untuk ditambahkan. Jika tidak ada masalah tersebut, saya yakin Hartley bisa finis di posisi ketujuh atau kedelapan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini