nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

INASGOC Apresiasi Gerakan Swadaya Sosialisasi Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 07:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 08 43 1883666 inasgoc-apresiasi-gerakan-swadaya-sosialisasi-asian-games-2018-FSzWbIWCcx.jpg Ketua INASGOC, Erick Thohir. (Foto: Antara)

JAKARTA – Panitia pelaksanaan Asian Games 2018 atau INASGOC memberikan apresiasi kepada masyarakat DKI Jakarta yang melakukan gerakan swadaya mensosialisasikan pelaksanaan kejuaraan olahraga empat tahunan terbesar di Asia itu.

Apresiasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua INASGOC, Erick Thohir, di sela pelaksaan Festival Olahraga Masyarakat Demi Mendukung Asian Games 2018 di Kemayoran dan Jagakarsa, Jakarta, Sabtu 7 April 2018.

"Saya terharu dengan kegiatan swadaya ini. Ini menunjukkan Asian Games 2018 milik masyarakat. Jadi semua pihak harus menyukseskannya termasuk masyarakat DKI Jakarta. Selain ini acara seperti ini, kami juga akan melakukan road show ke sekolah-sekolah," kata Erick Thohir dalam keterangan resminya , Minggu (8/4/2018).

Kegiatan swadaya masyarakat DKI Jakarta ini berupa pertandingan futsal dan pertunjukan marching band yang diikuti oleh siswa sekolah dasar (SD), SMP dan SMA. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Baca juga: Kemenpora: Pemanfaatan Peralatan Asian Games Perlu Koordinasi

Meski hanya swadaya, festival olahraga masyarakat ini tetap menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat. Apalagi, pihak panitia juga menyediakan hadiah yaitu kambing, ayam dan kelapa. Hadiah tersebut ternyata mendapatkan tambahan berupa uang tunai.

"Saya tambah hadiahnya biar bisa digunakan untuk makan-makan bagi pemenang," kata pria yang juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Ratiyono menyatakan acara seperti ini akan berlangsung di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Kita mulai gelar dari tingkat kelurahan, kecamatan dan akhirnya antarwalikota. Semua acara ini dalam rangka menggemakan Asian Games 2018 kepada seluruh lapisan masyarakat," ucap Ratiyono.

Baca juga: Pemprov DKI Liburkan Anak Sekolah saat Asian Games 2018 Berlangsung

Menurut Ratiyono, kegiatan sosialisasi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus - 2 September dimulai 5 Februari lalu. Beberapa kegiatan dilakukan mulai pertandingan olahraga hingga kegiatan pendukung kejuaraan olahraga empat tahunan ini.

DKI Jakarta memang dijadikan pusat pelaksanaan Asian Games 2018. Pembukaan dan penutupan kejuaraan bergengsi ini akan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Segala persiapan terus dilakukan termasuk memperbaiki beberapa fasilitas olahraga.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini