Share

Rossi: MotoGP 2018 Akan Terasa Lebih Sulit!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 07 38 1883565 rossi-motogp-2018-akan-terasa-lebih-sulit-BPDTNZCZJe.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai MotoGP 2018 akan menjadi musim yang sulit. Sebab, menurutnya, para pembalap tampil begitu kompetitif pada musim ini.

Hal tersebut dirasakan Rossi sejak memulai musim. Di seri perdana MotoGP 2018, The Doctor –julukan Rossi– mengaku menyaksikan langsung talenta-talenta hebat yang dimiliki para pembalap meramaikan persaingan di Sirkuit Losail, Qatar.

Kondisi tersebut pun kembali disaksikan Rossi saat melakoni seri kedua MotoGP 2018. Saat menjalani sesi latihan bebas 1 dan 2 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Rossi menyaksikan langsung kehebatan para pembalap.

Dengan kondisi ini, Rossi bahkan yakin akan muncul nama-nama pemenang yang berbeda di setiap serinya. Pasalnya, seluruh pembalap di musim ini selalu berusaha memberikan penampilan yang optimal agar bisa mengisi posisi terdepan.

BACA JUGA: Pemilihan Ban Jadi Faktor Terpenting bagi Rossi di MotoGP Argentina

Meski begitu, Rossi mengaku tak khawatir. Dirinya yakin bisa menunjukkan penampilan yang lebih kompetitif pada musim ini. Hal tersebut telah dibuktikannya saat menjalani balapan di MotoGP Qatar 2018. Rossi sukses memberikan penampilan yang impresif di Sirkuit Losail sehingga berhasil meraih podium ketiga.

"Mungkin tahun ini, akan muncul nama pembalap favorit yang berbeda di setiap sirkuit. Namun, secara umum, tampilannya akan sangat mirip dengan Qatar, kecuali Ducati. Ducati sangat kuat di Doha, namun dua pekan kemudian mereka bermasalah dengan pembalap yang sama, motor yang sama, dan ban yang sama,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (7/4/2018).

“Jadi, ini bisa menjadi musim yang lebih sulit lagi, dengan pasang surut untuk semua peserta, seperti tahun sebelumnya. Saya pikir kami lebih kuat dari 2017. Namun pertama dan terutama, saya harap begitu, saya belum sepenuhnya yakin,” lanjutnya.

BACA JUGA: Rossi: Morbidelli adalah Pembalap dengan Potensi yang Luar Biasa!

“Di beberapa tempat, kami mengalami masalah dengan ban belakang. Namun, kami bisa menghadapi semua masalah tersebut sekarang dengan keseimbangan yang lebih baik daripada 2017. Saya harap kami meraih hasil yang manis," tutur rekan setim Maverick Vinales tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini