Share

Rossi Optimis Yamaha Ulang Kejayaan di MotoGP Argentina

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 06 38 1883216 rossi-optimis-yamaha-ulang-kejayaan-di-motogp-argentina-qdHNxmFTKI.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: AFP)

RIO HONDO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, optimis timnya bisa mengulang kejayaan pada musim lalu dengan menguasai podium MotoGP Argentina 2018. Pada musim lalu, Yamaha tampil mengesankan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dengan mengunci podium pertama dan kedua.

Pada podium pertama, rekannya yakni Maverick Vianles berhasil keluar menjadi pemenang setelah bersaing sengit dengan VR46. Sementara Rossi yang gagal menaklukkan Top Gun –julukan Vinales- harus puas finis di posisi kedua.

Meski optimis Tim Movistar Yamaha akan meraih kesuksesan, tetapi Rossi percaya tantangan pada musim ini akan sangat berbeda. Ditambah dengan permasalahan Yamaha yang dialami sejak pertengahan hingga akhir musim MotoGP 2017, belum sepenuhnya pulih pada musim ini.

Baca juga Vinales Harapkan Cuaca Hujan di Race MotoGP Argentina

The Doctor –julukan Rossi– menilai performa rival Tim Yamaha kini juga tengah menanjak. Sebut saja Repsol Honda dan Ducati Corse. Kedua tim tersebut memang tengah memiliki peningkatan yang apik lewat dua pembalapnya yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. 

“Tahun lalu, akhir pekan ini adalah yang terbaik untuk tim kami karena kami berhasil menempati posisi pertama dan kedua. Tapi situasinya berbeda sekarang,” ungkap Rossi, mengutip dari Paddock-GP, Jumat (6/4/2018).

“Saya pikir Ducati dan Honda lebih kuat dan dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Jadi saya pikir itu akan lebih sulit,” tambah juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Baca juga Rossi: Saya Tidak Butuh Psikolog

Pada seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, ketangguhan dua tim tersebut terlihat nyata melalui pembalapnya. Dovizioso sukses meraih podium pertama diikuti Marquez di tempat kedua. Beruntung ada Rossi yang mampu mewakili Yamaha duduk di podium ketiga.

Melihat persaingan tersebut, VR46 menilai bahwa semuanya kini tinggal bergantung pada YZR-M1. Maka dari itu ia dan tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun set-up motor agar tampil kompetitif di MotoGP Argentina 2018.

“Namun yang terpenting adalah mengetahui bagaimana motor kami bekerja dengan baik dan kami berharap bisa tampil kompetitif,” pungkas pembalap yang pernah mengendarai motor Honda dan Ducati itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini