Share

Rossi: Morbidelli adalah Pembalap dengan Potensi yang Luar Biasa!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 06 38 1883182 rossi-morbidelli-adalah-pembalap-dengan-potensi-yang-luar-biasa-HSNHuHDRss.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

SANTIAGO DEL ESTERO – Β Keberhasilan Franco Morbidelli menjuarai kelas Moto2 musim 2017 memang menjadi berkah tersendiri untuknya. Sebab atas kesuksesan itu, Morbidelli pun mendapatkan peluang untuk menjajal persaingan di MotoGP pada musim 2018.

Meski berstatus sebagai pembalap pendatang baru, penampilan Morbidelli bisa dikatakan cukup menjanjikan dalam sejumlah sesi tes pramusim. Hal itu pun membuat namanya digadang-gadang bakal merebut titel Rookie of the Year MotoGP 2018.

Baca Juga: Puasnya Rossi Lihat Penampilan Perdana Morbidelli di MotoGP

Akan tetapi, hasil minor justru didapat Morbidelli ketika melakoni seri perdana MotoGP 2018. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut, Morbidelli hanya mampu finis di posisi ke-12.

Meski mampu meraih hasil yang lebih baik dibandingkan empat pembalap pendatang baru lainnya, yakni Xavier Simeon, Takaaki Nakagami, Hafizh Syahrin, dan Thomas Luthi, tak lantas membuat para pengamat urung melayangkan kritikan kepada Morbidelli.

Baca Juga: Karena Pembalap Ini, Rossi Sarankan Yamaha Jadikan Marc VDS sebagai Tim Satelitnya

Bahkan kini banyak pengamat yang mulai ragu apakah Morbidelli mampu bertahan lama di MotoGP. Mengetahui kondisi tersebut membuat pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentarnya.

Rossi yang juga merupakan mentor dari Morbidelli di akademi VR46, masih merasa sangat yakin bahwa pembalap berusia 23 tahun tersebut. Pasalnya Rossi mengetahui betul seperti apa potensi yang dimiliki oleh Morbidelli sebagai pembalap profesional.

Baca Juga: Morbidelli Digadang-gadang Bakal Jadi Penerus Rossi

β€œKami menaruh kepercayaan besar kepada Franco, karena kami telah melihatnya tumbuh dan berkembang sebagai seorang pembalap profesional,” ungkap Rossi, seperti dirangkum dari Speedweek, Jumat (6/4/2018).

β€œIa mempunyai potensi besar dan talenta yang hebat untuk menjadi pembalap, dan ia telah membuktikan ini tahun lalu (pada kelas Moto2) dengan musim balap yang sangat baik,” tuntas pembalap berusia 39 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini