Papua Seleksi Atlet Karate Jelang PON 2020

Edy Siswanto, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 43 1881270 papua-seleksi-atlet-karate-jelang-pon-2020-VQhXB0dLwV.jpg Karateka Papua (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

JAYAPURA - Untuk mencari bibit atlet jelang PON XX tahun 2020 di Papua, Institute Karate-do Nasional (INKANAS) Papua lakukan seleksi dan ujian kenaikan sabuk.

Drs. Hery Sulistyana, Ketua Majelis Sabuk Hitam INKANAS Pengprov Papua mengatakan, seleksi dan ujian kenaikan sabuk yang dilakukan di SPN Jayapura tersebut sementara digunakan untuk seleksi Dojo Al Ahkam dan Dojo Al Ikhsan Kotaraja Jayapura.

"Rencananya kita gelar selama sebulan. Dan nantinya juga akan dilakukan seleksi seluruh Papua. Saat ini dari kedua Dojo ini ada 90 peserta yang ikut," ungkal Hery kepada Okezone, Minggu (1/4/2018).

Baca juga Joshua Bertekad Rampas Gelar Juara WBC Milik Wilder

Nantinya, kata mantan Pegawai Negeri Sipil Polda Papua berstatus Dan IV karate ini, yang lolos akan diikutkan pada seleksi lanjutan pada persiapan Kejuaraan Daerah dan nasional sekaligus untuk seleksi PON XX Papua tahun 2020.

"Muaranya kita mempersiapkan atlet-atlet kita untuk ikut PON Papua. Kita berupaya memberikan yang terbaik untuk Papua,"katanya.

Sebelumnya, pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menyatakan ada tujuh cabang olahraga tambahan dari 38 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON XX Papua mendatang. Ketujuhnya adalah muaythai, rugby, gateball, woodball, petanque, tarung derajat dan dansa. Sementara Karate menjadi cabor wajib yang akan dipertandingkan pada PON XX tahun 2020 Papua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini