nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joshua Bertekad Rampas Gelar Juara WBC Milik Wilder

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 01:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 02 43 1881233 joshua-bertekad-rampas-gelar-juara-wbc-milik-wilder-CB7nikaVtb.jpg Deontay Wilder (Foto:AFP)

WATFORD – Petinju kelas berat dunia, Anthony Joshua, telah berjanji untuk memukul Knock out (KO) juara WBC, Deontay Wilder usai mengalahkan Josep Parker dalam pertandingan di Cardiff pada Sabtu 31 Maret 2018.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sukses mengambil sabuk WBO dari Parker serta menambahkannya ke dalam koleksi gelar WBA, dan IBF yang telah dimiliki sebelumnya. Kemenangannya tersebut diputuskan secara mutlak oleh wasit usai memperoleh skor telak 118-110, 118-110, dan 119-109 di Stadion Principality.

Joshua berharap bahwa kesepakatan pertandingan dengan Deontay Wilder bisa dicapai untuk membawa petinju berkebangsaan Amerika Serikat tersebut menuju Inggris dan bersumpaj untuk menjadi juara yak terkalahkan melalui sistem gugur.

“Saya akan mengambil peluang ini. Kamu tahu pepatah lama, ‘tidak ada risiko, tidak ada imbalan’ kami akan lihat apa yang akan terjadi pada akhie musim 2018,” tegas Joshua, sebagaimana dilansir dari Sportsmole, Selasa (3/4/2018).

“Tidak. Pada musim ini, para petarung Inggris harus menuju Amerika Serikat. Semua orang harus menghabiskan banyak uang untuk pergi ke Vegas. Kami bisa melakukannya di London, Wembley, dan juga Cardiff. Ini semua adalah tempat lokal dan kami tinggal di sini,” lanjutnya.

“Wilder atau Tyson Fury. Entah satu. Apa yang harus saya lakukan untuk mengalahkan Wilder? Bawa dia ke dalam ring dan saya akan membuatnya mati,” sambungnya.

Menanggapi komentar yang diberikan Joshua kepada Wilder usai menumbangkan Parker pada akhir pekan lalu, dengan siap petinju berusia 32 tahun tersebut menerima tantangannya.

Baca Juga:

(Negosiasi Pertarungan Joshua-Wilder Dibicarakan Pekan Depan)

“Pertandingan akhir pekan lalu sungguh seperti sebuah perampokan. Joseph Parker adalah petinju yang hebat. Anda tidak melakukan kesalahan, karena Anda adalah seorang juara sejati. Untuk Anthony Joshua, saya menerima tantangan Anda 100%,” tegas Wilder.

Sebagaimana diketahui,baik Joshua maupun Wilder, merupakan petinju yang belum pernah mengalami kekalahan dalam dunia tinju profesional.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini