nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joshua: Saya Akan Bikin Wilder Tak Dapatkan Bonus Kemenangan!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 00:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 02 43 1881231 joshua-saya-akan-bikin-wilder-tak-dapatkan-bonus-kemenangan-OvSLT9UIZa.jpg Anthony Joshua (Foto: Telegraph)

WATFORD – Petinju berkebangsaan Inggris, Anthony Joshua, mengaku tidak akan membiarkan Deontay Wilder mendapatkan bonus uang kemenangan jika kedua bertarung untuk mendapatkan gelar juara dunia.

Petinju berusia 28 tahun tersebut sukses mengumpulkan beberapa gelar juara kelas berat seperti WBA, IBF, dan WBO dengan kinerja terkontrol usai meraih kemenangan mutlak melawan Joseph Parker di Cardiff pada akhir pekan lalu.

Tentunya kemenangan melawan Parker semakin meningkatkan kepercayaan diri Joshua. Pasalnya, ia diprediksi akan berhadapan dengan Deontay Wilder sebagai lawan berat selanjutnya. Oleh sebab itu ia berharap dapat datang menuju Amerika untuk melihat apakah Wilder serius untuk menantang Joshua dan memperkuat negosiasi antar kedua belah pihak.

“Mengapa saya melakukan semua pekerjaan ini untuk memberi orang lain bonus? Apakah saya mendapatkan bonus sekarang? Ini semua adalah tentang gelar. Pihak kami serius tentang negosiasi,” terang Joshua, sebagaimana diberitakan dari Sportsmole, Selasa (3/4/2018).

“Saya pikir 2018 adalah tentang mendapatkan semua ikat pinggang dan kami sekarang akan pergi. Saya tidak dalam bisnis. Saya ingin pergi ke Amerika dan melihat pemandangan dan melihat betapa seriusnya mereka untuk menghadapi pertandingan di balik pintu tertutup,” sambungnya.

“Negosiasi ada di media sosial, tetapi ini adalah bisnis yang serius dan saya pikir Anda harus duduk secara pribadi. Lihatlah setiap sabuk ini sekarang. Saya harus menjadi orang paling berkuasa di dalam meja perundingan,” tuntasnya.

Baca Juga:

(Negosiasi Pertarungan Joshua-Wilder Dibicarakan Pekan Depan)

Sebagaimana diketahui, Joshua merupakan salah satu petinju kelas berat tersukses dunia saat ini. Ia telah mencetak rekor sempurna dengan 20 kemenangan dalam 20 pertarungan. Sebagian besar kemenangannya diraih dengan hasil knock out (KO).

Setelah sukses menumbangkan Parker dengan skor telak 118-110, 118-110, dan 119-109 pada Sabtu 31 Maret 2018, Joshua menjadi petinju yang memiliki peluang besar untuk berhadapan dengan juara WBC, Deontay Wilder sebelum akhir musim 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini