nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atlet Paralimpik asal Medan Ini Siap Sumbang Emas untuk Kontingen Indonesia

ant, Jurnalis · Sabtu 31 Maret 2018 08:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 31 43 1880279 atlet-paralimpik-asal-medan-ini-siap-sumbang-emas-untuk-kontingen-indonesia-xyB2UGRZBJ.jpg Logo Asian Para Games 2018 (Foto: Laman Resmi Asian Para Games 2018)

MEDAN – Atlet paralimpik Sumatera Utara, Endang Sari Sitorus, bertekad mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada Asian Paragames 2018, yang berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

"Kalau terpilih menjadi bagian dari kontingen Indonesia, saya bertekad akan mempersembahkan yang terbaik," katanya di Medan, Kamis 29 Maret 2018.

Altet sprint asal Kabupaten Deliserdang, kelahiran 7 September 1992 itu memang berkesempatan tampil di Asian Paragames perdananya.

Hal itu dipastikan usai tim pelatih pelatnas kembali memanggilnya untuk ikut seleknas tahap kedua pada 29 April mendatang dan tentunya kesempatan tersebut tidak akan disia-siakannya.

"Kebetulan pelatih pelatnas meminta saya untuk mengisi estafet. Karena catatan waktu di Malaysia berpeluang untuk raih medali di Asian Paragames," katanya.

Pemanggilan Endang tentu bukan tanpa alasan, sebab Endang memang yang selalu menjadi andalan bagi kontingen Indonesia di nomor sprint T 12 puteri. Peraih dua emas Asean Paragames 2017 itu bakal diplot untuk mengisi skuat utama di nomor estafet puteri.

"Di nomor estafet masih kosong komposisinya. Karena waktu limit saya waktu ikut di Islamic Solidarity di Azerbaijan dan nomor lompat jauh di Malaysia bagus. Menurut pelatih harapan juga bisa bawa medali untuk Indonesia," katanya.

Meski telah menorehkan berbagai prestasi di kejuaraan nasional dan internasional, ia mengakui masih membutuhkan kerja keras untuk mengembalikan kondisi fisik yang menurun, pascatidak lagi latihan rutin selama empat bulan.

Terutama untuk memperbaiki limit waktu terbaiknya saat ini yang ditorehkan di Asean Paragames 2017.

"Mudah-mudahan bisa cepat kompak lagi, karena teman-teman sudah pelatda sejak Januari lalu. Sedangkan saya muncul lagi di Pelatnas. Kemungkinan besar peluang masuk ke Pelatnas lagi, karena dari catatan waktu kemarin, bisa masuk dalam tim inti," katanya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini