Share

Morbidelli Ceritakan Kesan Awal Lakoni Debut di MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2018 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 30 38 1880054 morbidelli-ceritakan-kesan-awal-lakoni-debut-di-motogp-2018-1Z2ZJr3tSR.jpg Franco Morbidelli (Foto: AFP)

GOSSELIES – Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, menceritakan kesan pertamanya menjalani balapan debut di MotoGP 2018. Pembalap berpaspor Italia itu mengaku terkejut dengan apa yang dilakukan para seniornya sebagai seorang pembalap MotoGP.

Pembalap berstatus rookie itu mengaku heran dengan para pembalap MotoGP yang ternyata sering bercanda. Hal itu jelas berbeda dengan penampilan yang sering mereka perlihatkan di lintasan balap yang nampak fokus dan konsenstrasi penuh dalam menggeber motor.

Pada balapan perdana, Morbidelli menunjukkan penampilan yang mengesankan kala tampil di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap berusia 23 tahun itu sukses mengumpulkan empat poin usai finis di posisi ke-12. Hasil ini merupakan raihan terbaik dari seluruh pembalap rookie yang berlaga di MotoGP 2018.

Baca juga Rossi Bersyukur Yamaha Lebih Memilihnya Dibandingkan Zarco

Di balapan seri perdana itu, juara Moto2 2017 itu juga mendapat kesempatan untuk berbincang bersama gurunya yakni Valentino Rossi. Morbidelli mengaku senang, karena performanya tersebut mendapat respon yang baik dari The Doctor –julukan Rossi. Bukan hanya komentar, tetapi ia mendapat nasihat dari sang mentor yang dapat membantunya untuk meningkatkan performa pada seri berikutnya.

“Saya tidak menyangka, saya pikir pengendara MotoGP lebih banyak bercanda, tetapi mereka bisa menang. Valentino dan saya sedikit bersama dan berbicara tentang balapannya,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (30/3/2018).

“Dia berbicara kepada saya dan memberikan nasihat yang baik, komentar yang bagus. Vale pun mengatakan senang dengan balapan saya,” tambah pembalap yang merupakan setim dari Thomas Luthi itu.

Baca juga Pirro Minta Lorenzo Lupakan Yamaha dan Fokus pada Ducati

Sejauh ini penampilan Morbidelli sebagai pembalap debutan memang cukup mengesankan. Pembalap bernomor motor 21 itu sukses naik dua tempat dari posisi sebelumnya yang start dari posisi 14. Ia juga berhasil unggul dua posisi dari pembalap rookie asal Yamaha Tech 3 yakni Hafizh Syahrin.   

Sementara san guru yakni Rossi mampu memberikan contoh yang baik kepada anak didiknya dengan merebut podium ketiga pada balapan tersebut. Hasil ini juga sekaligus membuat ia duduk di posisi tiga klasemen pembalap sementara dengan 16 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini