Share

Lorenzo Fokus Perbaiki Performa ketimbang Pikirkan Masa Depan Bersama Ducati

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2018 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 30 38 1880052 lorenzo-fokus-perbaiki-performa-ketimbang-pikirkan-masa-depan-bersama-ducati-r7L76NNuqE.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menegaskan tidak akan membuang-buang waktu untuk memikirkan masa depannya bersama Ducati yang akan habis akhir 2018. Menurut pembalap berjuluk X-Fuera itu, apabila dia dapat memberikan hasil yang baik bagi tim Ducati sepanjang MotoGP 2018, maka masa depannya bersama tim pabrikan asal Italia itu akan jauh lebih pasti.

Sampai saat ini, pembalap berpaspor Spanyol itu belum juga menandatangi perpanjangan kontrak bersama Ducati. Tak hanya Lorenzo saja, namun rekan setimnya, yakni Andrea Dovizioso pun belum juga memiliki kepastian untuk MotoGP 2019. Meskipun begitu, X-Fuera mengatakan akan lebih menfokuskan diri untuk meningkatkan performanya tanpa harus memikirkan permasalahan tersebut.

“Apabila saya mendapatkan hasil yang baik, maka nilai saya akan lebih tinggi. Dan jika tidak, maka nilai saya akan jauh lebih rendah. Untungnya, saya memiliki rekam jejak yang sangat baik dan hal itu selalu membantu,”ungkap Lorenzo, mengutip dari Autosport, Jumat (30/3/2018).

Baca juga: Crutchlow Beberkan Pendapatnya soal Rival dan Teman di MotoGP 2018

“Satu-satunya hal yang saya pikirkan saat ini adalah bagaimana cara agar motor saya dapat lebih cepat dan meraih kemenangan pertama saya sesegera mungkin. Mengenai sisanya, saya serahkan kepada manejer saya. Saya tidak ingin menyia-nyiakan satu menit pun untuk memikirkan hal tersebut (terkait masa depannya),” tambah pembalap yang sudah tiga kali juara MotoGP itu.

Menurut Lorenzo, priotitas utamanya adalah menyelesaikan apa yang sudah ia mulai. Ia ingin berusaha untuk menjadi pembalap kedua Ducati yang meraih gelar juara dunia MotoGP. Sebelumnya, Ducati pernah menjuarai MotoGP 2007 bersama Casey Stoner.

Di MotoGP 2018, X-Fuera gagal menyelesaikan balapan pada seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Hal tersebut dikarenakan motornya mengalami kendala di bagian rem yang menyebabkan dirinya harus menghentikan balapan. Akan tetapi, dia merasa bersyukur karena tidak mengalami cedera yang parah.

Baca juga: Pirro Berharap Dovizioso Raih Podium di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat

Sementara itu, mengenai kontrak Lorenzo yang akan berakhir di penghujung 2018, Ducati tampaknya sudah mengisyaratkan akan menawarkan kontrak baru, namun dengan syarat pemotongan gaji agar Lorenzo tetap mengendarai Desmosedici GP 18 musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini